Jelang Puncak FFI 2021, Prilly Latuconsina dan Jefri Nichol Lakukan Persiapan Khusus
Prilly Latuconsina (tangkapan layar YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Festival Film Indonesia (FFI) 2021 akan diselenggarakan pada 10 November mendatang. Seluruh nominasi sudah diumumkan termasuk beberapa kategori baru yang dihadirkan kembali pada tahun ini.

Digelar di tahun kedua pandemi, serangkaian perubahan disiapkan. Para duta FFI: Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, Tissa Biani, dan Jefri Nichol juga mempersiapkan sesuatu yang berbeda untuk tahun ini.

Prilly mengaku sudah menyiapkan baju kebaya untuk hadir di perhelatan FFI. “Ingin tampil yang baik sebagai duta dan ketemu sama teman-teman di sana,” kata Prilly di konferensi pers virtual FFI 2021 pada Rabu, 27 Oktober.

“Kalau aku, persiapan mental kali ya. Ini bakal jadi malam yang besar, penuh tawa, penuh sukacita. Karena kita bakal selebrasi perfilman Indonesia setahun ke belakang,” kata Jefri Nichol.

Berbeda dengan keduanya, Tissa Biani terus mengajak masyarakat Indonesia untuk menyambut film Indonesia.

“Aku yang termasuk menjadi duta terus mengajak generasiku untuk mengapresiasi. Di masa pandemi, semangatnya tuh harus tetap ada,” kata Tissa Biani.

FFI tahun ini dinilai oleh 28 orang sebagai Dewan Juri Akhir yang terdiri dari 15 juri film cerita panjang, tiga juri film cerita pendek, empat juri film animasi panjang dan pendek, tiga juri film dokumenter, serta tiga juri untuk kategori kritik film.

Malam puncak Festival Film Indonesia 2021 akan digelar pada 10 November dalam rangka mendukung Bapak Perfilman Indonesia. Acara ini dapat disaksikan melalui saluran televisi Kompas TV serta kanal YouTube Festival Film Indonesia dan Kemendikbudristek RI.