Buntut Kasus Perundungan di Masa Sekolah, Soojin Keluar dari (G)I-DLE
Soojin (CUBE Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Soojin keluar dari grup K-pop (G)I-DLE pada Sabtu, 14 Agustus. CUBE Entertainment selaku agensi membagikan kabar tersebut.

“(G)I-DLE akan promosi sebagai lima anggota. Kami akan melakukan yang terbaik dan memberi dukungan agar (G)I-DLE bisa menampilkan perkembangan mereka di dunia musik,” kata CUBE mengutip Soompi pada hari ini, 16 Agustus.

Agensi tidak menyebutkan alasan keluarnya Soojin. Namun, mereka meminta maaf atas segala kontroversi yang berkaitan dengan sang artis.

Hal ini menjadi kabar terbaru sejak Soojin dirumorkan menjadi pelaku perundungan di masa sekolah. Kabar ini mencuat pertama kali pada Februari lalu di mana seseorang menulis tentang pengalamannya menjadi korban perundungan Soojin.

Meskipun Soojin dan CUBE membantah klaim tersebut, ada banyak pihak lain yang muncul dan membagikan pengalaman serupa. Soojin juga menjelaskan semua kronologi dari sisinya, termasuk konflik dengan aktris Seo Shin Ae.

Sejak itu, CUBE juga mengumumkan Soojin akan menghentikan seluruh aktivitas selama kasus perundungan masih berlangsung. Mereka juga membawa kasus ini ke jalur hukum.

Pada pernyataannya di tanggal 19 Maret, Soojin mengatakan, “Jika ternyata saya berbuat salah, tentu saya akan menerima hukuman yang diberikan dan keluar dari grup.”

Soojin juga tidak terdengar dalam lagu baru (G)I-DLE, Last Dance yang menjadi kolaborasi dengan aplikasi UNIVERSE.