Soojin (G)I-DLE Bicara Soal Rumor <i>Bullying</i> yang Dilakukannya saat Sekolah
Soojin (G)I-DLE (Twitter @G_I_DLE)

Bagikan:

JAKARTA - Soojin dari grup (G)I-DLE angkat suara setelah postingan mengenai tindakannya saat sekolah muncul di internet. Pekan lalu, teman sekelas Soojin dan kakak temannya menulis tentang bullying yang dilakukan Soojin saat sekolah.

Soojin menampar teman sekelasnya, mengumumkan di grup sekolah sehingga temannya dijauhi, mengambil barang milik orang lain dan sebagainya. Agensi Cube Entertainment menyatakan Soojin pernah adu argumen dengan teman dan kakaknya namun tidak ada tindakan kekerasan.

Kemudian, teman sekelas Soojin lainnya mengatakan Soojin merokok dan suka mengambil uang dan barang milik orang lain. Orang lain juga menulis Soojin mem-bully aktris Seo Shin Ae yang merupakan teman satu sekolah Soojin.

Hari ini, Senin, 22 Februari, Soojin menulis lewat laman komunitas penggemar. Dia berkata, dia selalu mendengar banyak rumor buruk tentang dirinya. “Saya berpakaian tidak sopan sebagai murid dan merokok karena penasaran. Saya tinggal di rumah dan sejak itu saya tidak merokok.”

Dia menjelaskan alasan dirinya beradu argumen dengan teman dan kakaknya. Itu disebabkan karena temannya ingkar janji dan Soojin sangat marah.

“Meskipun malu untuk mengakuinya, saya ingat saya berkata kasar kepadanya. Saat itu, kakak teman saya mengambil telepon dan memarahi saya. Kemudian saya meminta maaf dan mengakhiri panggilan telepon.”

Secara mendetail, Soojin mengklarifikasi seluruh pernyataan yang ada di dalam postingan tersebut. Dia tidak pernah melukai secara fisik, tidak pernah mengendarai motor, tidak pernah mengirim sesuatu di grup agar temannya dijauhi, tidak pernah mengambil seragam atau apapun.

“Saya tidak pernah berbicara dengan aktris Seo Shin Ae selama bersekolah. Saya minta maaf jika dia terdampak secara negatif dengan insiden ini. Saya tidak ingat kejadiannya. Saya minta maaf tetapi saya percaya saya tidak melakukan hal seperti itu.”

Cube Entertainment akan mengambil tindakan hukum bagi pihak yang mencoba mengirim rumor jahat mengenai artisnya.