8 Foto Meriahnya <i>Premiere</i> Film <i>Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings</i>
Premiere Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings (Foto: IG @marvel)

Bagikan:

JAKARTA - Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings akan tayang mulai 3 September mendatang. Film yang dibintangi Simu Liu dan Tony Leung ini merupakan film superhero Asia pertama yang dibesut Marvel.

Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings menggelr karpet merah dalam pemutaran perdana film di El Capitan Theatre Hollywood, Los Angeles, pada Senin, 16 Agustus.

Shang-Chi pertama kali hadir dalam komik Special Marvel Edition no. 15 tahun 1973 karya Steve Englehart dan Jim Starlin. Untuk filmnya, Simu Liu akan berperan sebagai Shang-Chi sedangkan Tony Leung menjadi Fu Manchu. Dalam trailernya, aktris Awkwafina juga terlihat tampil dalam film ini.

Menurut komiknya, Shang-Chi dibentuk untuk menjadi seorang kung fu yang kuat dan tidak bisa dibunuh. Ayahnya, Fu Manchu yang menginginkan Shang-Chi seperti itu namun Shang-Chi berhasil keluar dari lingkaran jahat tersebut.

Melansir Vanity Fair, 10 rings atau 10 cincin digambarkan sebagai properti yang dikenakan musuh Shang-Chi, Mandarin. Tetapi dalam film Iron Man, Ten Rings adalah nama grup teroris daerah Timur Tengah yang menculik Tony Stark di Afganistan.

Alhasil penggemar menduga Iron Man dan Shang-Chi akan memiliki hubungan. Logo grup tersebut memiliki kesamaan dengan logo yang ada dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan menjadi salah satu deretan MCU fase ke empat. Adapun beberapa rumor menyebutkan Shang-Chi adalah Black Panther selanjutnya.

Marvel juga mulai mengembangkan cerita dengan mencari cerita yang berkaitan dengan budaya Asia. Selain Shang-Chi, ada film The Eternals yang menggandeng beberapa aktor dan aktris berdarah Asia.

Kevin Feige selaku bos Marvel mengungkapkan keinginannya untuk menghadirkan superhero dengan warna baru, bukan hanya pria berkulit putih. Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings juga diperankan oleh Tony Leung, Awkwafina, Michelle Yeoh, Fala Chen, Meng’er Zhang, Florian Munteanu, dan Ronny Chieng.