Kado HUT ke-76 RI,  Ini 5 Foto Film <i>Seperti Dendam</i> Dapat Golden Leopard
Tim Seperti Dendam di Locarno (Foto: IG @marthinolio)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia patut berbangga. Di tengah merayakan Hari Kemerdekaan ke-76, ada sebuah kabar baik dari dunia perfilman.

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas arahan Edwin mendapat penghargaan Golden Leopard, hadiah utama dari kompetisi internasional Concorso Internazionale yang diadakan Locarno International Film Festival 2021.

Sutradara Edwin menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan penghargaan ini. Dia berharap kemenangan ini menjadi penguat industri film Indonesia.

"Penghargaan Golden Leopard ini semacam vaksin, booster, atau vitamin yang diharapkan mampu menguatkan kembali film Indonesia dan segenap jiwa raga pecinta film indonesia di manapun mereka berada,” kata Edwin yang dikutip rilis pers pada hari ini, 17 Agustus.

Aktor Marthino Lio, pemeran utama film Seperti Dendam mengunggah beberapa foto yang menampilkan piala Golden Leopard. Stiker Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas juga terlihat dalam foto tersebut.

“MERDEKA BUNG!” katanya dalam keterangan foto.

Marthino Lio berperan sebagai Ajo Kawir, seseorang yang mengalami pergulatan karena disfungsi ereksi. Ketika melawan seorang wanita bernama Iteung (Ladya Cheryl), Ajo babak belur namun dia menaruh perasaan kepada Iteung.

Selain Marthino Lio, film ini juga dibintangi Ladya Cheryl (Iteung), Sal Priadi (Tokek), Reza Rahadian (Budi Baik), dan Ratu Felisha (Jelita). Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas diproduksi empat studio Asia dan Eropa.