<i>Becoming</i>, Film Dokumenter Netflix Tentang Michelle Obama
Michelle Obama (Twitter @MichelleObama)

Bagikan:

JAKARTA - Michelle Obama menjadi figur publik terbaru yang akan memiliki film dokumenternya sendiri. Di bawah produksi Netflix, film dokumenter berjudul Becoming ini diadaptasi dari buku berjudul sama yang ditulis oleh Michelle dan dirilis pada 2018. Netflix merilis first look dari Becoming pada Selasa, 28 April, tanpa pengumuman.

Film dokumenter ini akan mengikuti perjalanan mantan first lady Michelle Obama menyusuri 34 kota dalam tur yang ia lakukan pada 2019. Pada sesi temu ini, istri mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menceritakan kehidupannya mengikuti perjalanan suaminya di White House. Wanita kelahiran 17 Januari ini juga menceritakan sisi di balik menjadi seorang istri presiden.

Pada trailer pertama yang dirilis Selasa, 28 April, Becoming menampilkan acara Michelle bersama komunitas perempuan. Salah satu momen menampilkan seorang perempuan bertanya bagaimana Michelle bertransformasi dari istri presiden menuju kehidupan yang normal. Michelle menjawab; “Apa yang saya pelajari adalah kembali ke trek yang mana? Ini adalah trek baru. Ini bukan kembali, ini hanya berbeda, dan berbeda selamanya.”

Ia juga menjelaskan, ia memiliki pemikiran yang sama seperti perempuan lainnya. “Apa yang saya ingin lakukan?” Michelle terus merenungkan pertanyaan tersebut dan masih belajar memproses kehidupannya. Setelah merilis first look, Michelle mengunggah informasi ini melalui media sosialnya dan menuliskan; "Dalam situasi sulit seperti ini, saya berharap Anda akan menemukan inspirasi dan kesenangan dalam film ini."

Tidak banyak informasi yang bisa diambil dari video berdurasi hampir dua menit tersebut. Namun yang pasti, dokumenter Becoming akan menyamakan isi dari buku dengan bantuan visual.

Becoming disutradarai oleh Nadia Hallgren yang banyak menyutradarai dokumenter seperti Trapped dan The New Black. Sementara untuk sisi produksi dipegang oleh Katy Chevigny, Marilyn Ness, dan Lauren Cioffi.

Film dokumenter ini akan diproduksi Netflix dan Higher Ground Productions, rumah produksi milik Barack dan Michelle. Sebelumnya, rumah produksi ini menghasilkan dokumenter American Factory yang memenangkan penghargaan Dokumenter Terbaik di Oscars 2020.

Becoming akan menjadi yang pertama menunjukkan kehidupan seorang Michelle Obama dan akan tayang secara eksklusif pada 6 Mei.