Hari Bumi, Netflix Ajak Barack Obama Isi Dokumenter <i>Our Great National Parks</i>
Barack Obama (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi. Layanan streaming Netflix menghadirkan sebuah seri dokumenter yang akan diisi oleh narasi dari mantan presiden AS, Barack Obama berjudul Our Great National Parks.

Our Great National Parks adalah serial yang menampilkan seluruh taman nasional di seluruh dunia mulai dari Taman Nasional Tsavo di Kenya, Monterey Bay, hingga Taman Nasional Gunung Leuser di Indonesia.

Penonton juga bisa melihat taman nasional dari sudut pandang penghuninya. Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh yang masuk ke dalam serial ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Serial ini merupakan bentuk kerjasama Wild Space dengan rumah produksi milik Obama, Higher Ground Productions. Obama diketahui menjadi produser bersama dengan James Honeyborne dan Tonia Davis.

Selain itu, Netflix juga menyiapkan beberapa konten berkaitan dengan Hari Bumi. Film Don’t Look Up yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence menyorot isu lingkungan hidup.

Kemudian ada dokumenter The Minimalists: Less is Now yang menceritakan gaya hidup minimalis dari praktisi yang andal. Ada juga Okja, film buatan Bong Joong Ho yang memiliki konflik lingkungan hidup.

Our Great National Parks dan belasan konten lainnya termasuk dalam koleksi Netflix terbaru berjudul One World Infinite Wonder atau Earth Stories.

Adapun seri dokumenter Our Great National Parks bisa disaksikan secara eksklusif di Netflix mulai hari ini, Jumat, 22 April.