Film Dokumenter di Netflix: Ini Beberapa Rekomendasinya
Film Dokumenter di Netflix  (Gambar Tumisu - Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kadang kala kitab isa juga loh bosen dengan film dan genre kesukaan kita. Padahal Kalian butuh asupan nutrisi perfilman di Netflix? Tenang nih ada beberapa film dokumenter di netflix yang recommended banget buat di tonton, apa aja?

Chasing Coral (2017)

Chasing Coral ialah film dokumenter terbaik yang menunjukkan cerita segerombol regu penyelam, ilmuwan, serta juru foto di seluruh dunia yang mendokumentasikan lenyapnya terumbu karang.

Mereka menemukan kalau terumbu karang di semua bumi lenyap dengan rekor baru yang belum sempat terjadi sebelumnya. Lewat petualangan laut yang menakutkan, para penyelam, ilmuwan, serta fotografer berupaya menemukan sebab serta menguak rahasia dasar laut pada dunia.

Crip Camp( 2020)

Film dokumenter terbaik di Netflix ini menggambarkan cerita masa panas di Camp Jened, suatu perkemahan di New York buat penyandang disabilitas. Camp Jened bekerja dari tahun 1951 sampai 1977.

Sutradara Jim LeBrecht, mantan pengunjung perkemahan, membuka film dengan cuplikan waktu kecilnya. Jim menceritakan gimana ia merasa terasing dari kehidupan selaku seseorang anak serta selaku orang dewasa.

Dick Johnson is Dead( 2020)

Sutradara film dokumenter, Kirsten Johnson, serta bapaknya, Dick Johnson, mulai membuat film bersama sehabis keadaan psikologis Dick yang memburuk. Narasi ini berpusat pada ayahanda Johnson, yang mengidap demensia.

Dalam film ini, mereka menjelaskan bermacam cara gimana Dick akhirnya dapat mati.

Shirkers( 2018)

Shirkers merupakan film dokumenter terbaik mengenai pengalaman individu misterius Sandi Tan, si sutradara film ini. Pada tahun 1992, anak muda Sandi Tan serta sahabatnya, Sophie dan Jasmine membuat film indie awal di Singapore bertajuk" Shirkers".

Film terbuat bersama mentor Amerika mereka yang misterius, Georges Cardona. Sandi menulis dokumen serta memainkan peran penting, seseorang pembunuh bernama S. Sehabis syuting berakhir, Georges menghilang dengan seluruh rekaman.

Becoming( 2020)

Becoming ialah film dokumenter terbaik yang menggambarkan kehidupan mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama. Disutradarai oleh Nadia Hallgren, film ini bawa penonton dalam ekspedisi bersama Michelle Obama dikala ia mengawali tur bukunya. Lewat film ini, penonton bisa memandang gimana Michelle Obama menggambarkan kehidupannya sepanjang 8 tahun di Gedung Putih.

Jadi setelah mengetahui film dokumenter di netflix , simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!