Film <i>Enola Holmes</i> Dirilis, Patungnya Diresmikan Netflix
Enola Holmes (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Rabu, 23 September, film Enola Holmes besutan Netflix resmi dirilis di seluruh dunia. Film yang menceritakan adik kandung Sherlock Holmes ini ditunggu-tunggu penonton sekaligus penggemar Sherlock.

Untuk merayakan perilisannya, Netflix membuat dan meresmikan patung Enola Holmes yang diletakkan di daerah Portsmouth, Dorchester, Birmingham, dan Bath.

Patung unik itu berdiri di antara patung-patung pria lainnya. Namun, patung ini hanya akan berada di empat daerah tersebut dalam waktu yang terbatas.

Patung Enola Holmes ini berdiri di samping patung Sherlock Holmes yang lebih dahulu berdiri di Baker Street.

Beberapa patung wanita lainnya seperti Mary Hardy, Princess Helena Victoria dan Maria Anna Mozart juga berada di satu tempat bersama Enola Holmes. Netflix menuliskan, "Kami memasang patung di kota-kota sekitar Inggris untuk merayakan saudara perempuan figur ternama yang pencapaiannya sering tertutupi oleh sejarah dengan pencapaian saudara laki-lakinya,"

Film Enola Holmes adalah adaptasi dari buku berjudul sama karangan Nancy Springer. Diceritakan, Enola adalah seorang gadis yang mencari ibu yang menghilang.

Di saat melakukan pencarian, Enola malah menemukan sebuah konspirasi yang menjadi petunjuknya.

Enola Holmes dibintangi Millie Bobby Brown, Helena Bonham Carter, Henry Cavill, dan Sam Claflin.

Kini, penggemar bisa menonton Enola Holmes melalui layanan streaming Netflix.