Tidak Ada Satu pun Film Marvel Tahun Ini, Semua Diundur ke 2021
Black Widow (EMPIRE/Marvel)

Bagikan:

JAKARTA - Kamis, 24 September, Marvel resmi mengundur seluruh penayangan film mereka. Beberapa di antaranya adalah Black Widow, The Eternals, dan Shang Chi and the Legend of the Ten Rings yang akan dirilis pada 2021.

Awalnya, Black Widow direncanakan tayang pada 6 November menyusul bisnis bioskop sebagian negara yang dibuka. Apalagi film Tenet karya Christopher Nolan mendapat raihan box office meskipun ditayangkan di tengah pandemi COVID-19.

Namun pada akhirnya mereka menyerah juga sehingga 7 Mei 2021 menjadi tanggal baru penayangan Black Widow.

Tanggal baru ini sudah jelas berdampak pada beberapa proyek Marvel lainnya. Film The Eternals yang menampilkan Angelina Jolie dan Gemma Chan  dipastikan diundur hingga 12 Februari 2021.

Shang Chi, film Marvel pertama yang dipimpin aktor Asia juga berpindah dari 7 Mei 2021 menjadi 9 Juli 2021.

Dengan adanya kabar ini, untuk pertama kalinya Marvel tidak merilis film apapun selama satu tahun kalender.

70 persen bioskop di Amerika Serikat sudah mulai dibuka untuk umum karena perilisan Tenet tetapi mereka harus berpikir ulang mengingat belum ada lagi film baru yang bisa ditawarkan kepada penonton.

Tetapi kabar ini direspons dengan baik oleh penonton. Bahkan salah satu pemain The Eternals, Kumail Nanjiani menuliskan, “Marvel membuat keputusan yang baik dan bertanggung jawab. Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan dan hidup,” tulisnya dalam akun media sosialnya.