Sony Pictures Tunda Penayangan Seluruh Film
Jared Leto dalam Morbius (Tangkapan layar trailer Morbius)

Bagikan:

JAKARTA - Sony Pictures menjadi rumah produksi terbaru yang menunda penayangan film-film mereka. Tidak hanya satu atau dua film tetapi seluruh proyek yang akan tayang pada tahun ini ditunda. Di antaranya Morbius, Ghostbusters: Afterlife, dan Peter Rabbit 2.

Pandemi virus corona masih menjadi penyebab rumah produksi ini memutuskan penundaan tersebut. Langkah ini diambil setelah belum ada kepastian kapan bioskop kembali beroperasi. Sebanyak 180 ribu kasus terjadi di Amerika Serikat sehingga tidak ada kepastian kapan fasilitas hiburan bisa dinikmati kembali.

Greyhound, film yang dibintangi Tom Hanks ditunda hingga 12 Juni 2020. Apalagi Tom Hanks sebagai bintang utama juga sempat dinyatakan positif terkena virus corona saat melakukan pra-produksi film biopik Elvis. Saat ini, ia masih menjalani perawatan di Australia.

Fatherhood yang diproduseri Kevin Hart berpindah tanggal menjadi 15 Januari 2021. Sementara sekuel Peter Rabbit yaitu Peter Rabbit 2: The Runaway juga diundur ke tanggal yang sama. Begitu juga dengan sekuel Ghostbusters, Ghostbusters: Afterlife yang awalnya ditayangkan pada 10 Agustus 2020 menjadi 5 Maret 2021. 

Sementara film hasil kerja sama Sony dengan Marvel, Morbius akan tayang pada 19 Maret 2021. Film yang dibintangi Jared Leto ini menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu penggemar.

Film yang dibintang aktor Marvel lainnya, Tom Holland, yakni Uncharted menjadi film yang ditunda untuk kesekian kalinya. Film ini akan ditayangkan 8 Oktober 2021.

Sebelumnya, Warner Bros telah memutuskan untuk menunda penayangan Wonder Woman 1984 dan juga adaptasi In the Heights dan film animasi Scooby-Doo, Scoob.

Selain itu, ada rumah produksi Disney dan Marvel yang juga menunda Black Widow dan Mulan, Paramount Pictures dengan sekuel A Quiet Place, Universal dengan Fast & Furious 9, serta MGM dengan No Time to Die, seri terbaru James Bond.

Di Indonesia, sejumlah rumah produksi juga menghentikan proses syuting maupun penayangan film mereka. Di antaranya MD Pictures dengan KKN di Desa Penari, Visinema Pictures dengan Generasi 90an: Melankolia, Multivision dengan Tersanjung.