Trailer <i>Generasi 90-an Melankolia</i> Kisahkan Pedihnya Kehilangan Anggota Keluarga
Generasi 90an Melankolia (Twitter @90anMelankolia)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses dengan Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini (NKCTHI), Visinema Pictures bersama Marchella FP siap meluncurkan proyek kolaborasi kedua berjudul Generasi 90-an Melankolia. Film yang terinspirasi dari buku karya Marcella FP ini baru saja melepas trailer eksklusifnya.

Adegan dalam trailer Generasi 90-an Melankolia diawali dengan keakraban antara Indah (Aghniny Haque) dan Abby (Ari Irham) sebagai kakak adik yang saling menyayangi. Namun, sebuah peristiwa tragis terjadi ketika pesawat yang dinaiki Indah hilang kontak dan hilang tanpa jejak. Kejadian tersebut menggoreskan luka bagi Abby yang selalu menjadikan Indah sebagai sosok panutan.

Di tengah kesedihannya, Sephia (Taskya Namya), sahabat Indah, datang untuk mengisi kekosongan Indah di dalam hati Abby. Mereka sama-sama merasakan kehilangan, tetapi tidak menyadari jika kehadiran satu sama lain bisa menyembuhkan luka itu.

Generasi 90-an Melankolia akan menampilkan nuansa era '90-an dari segi warna serta desain produksi. Lagu Sephia milik Sheila on 7 juga terdengar jelas dalam trailer namun dinyanyikan dengan versi baru oleh penyanyi pria.

Kabarnya, selain Sephia, film ini juga terinspirasi dari dua lagu era '90-an, Begitu Indah dari band Padi dan Cintakan Membawamu Kembali dari Dewa 19. Ketiga lagu ini akan melengkapi jalan cerita Generasi 90-an Melankolia yang diproduseri oleh Angga Dwimas Sasongko.

Film ini juga menjadi debut  M. Irfan Ramli sebagai sutradara setelah sebelumnya bekerja sebagai penulis naskah untuk banyak film Visinema Pictures. Sebut saja Surat Dari Praha, Filosofi Kopi 2, Banda: The Dark Forgotten Trail, Love For Sale, dan Love For Sale 2

Sementara itu, alasan Angga sebagai produser mengadaptasi karya Marchella FP karena ia kagum dengan buku Generasi 90-an. Meskipun buku itu berisi grafis soal tahun '90-an, namun Visinema memutuskan untuk memberi warna baru pada versi filmnya. Generasi 90-an Melankolia akan tayang pada 9 April mendatang di seluruh jaringan bioskop Indonesia.