Bagikan:

JAKARTA - Marvel Studio secara resmi memecat aktor Jonathan Majors yang berperan sebagai Kang dalam jagat raya sinematik Marvel atau Marvel Cinematic Universe. Hal ini diungkap setelah Majors dianggap bersalah atas penganiayaan terhadap mantan kekasihnya pada Senin, 18 Desember.

Jonathan Majors ditangkap pada 25 Maret lalu setelah Grace Jabbari melaporkannya ke pihak kepolisian. Jabbari mengklaim Majors menganiayaannya di belakang mobil setelah Jabbari melihat pesan yang diterima Majors dari perempuan lain.

Majors mencoba untuk mengambil teleponnya dari Jabbari dan melakukan pemaksaan hingga membuat jari tengah tangan kanan Jabbari terluka. Ketika Jabbari hendak keluar dari mobil, Major memukul bagian belakang kepalanya dan memaksanya masuk ke mobil.

Dalam putusannya, Majors juga dinyatakan tidak bersalah atas satu dakwaan penyerangan yang disengaja pada tingkat ketiga dan satu dakwaan pelecehan berat pada tingkat kedua.

Aktor berusia 34 tahun itu membantah dirinya melakukan penyerangan terhadap Jabbari. Tim pembelanya menuduh bahwa dia adalah penyerang ketika dia mengambil teleponnya. Pihak pengacara distrik Manhattan merilis pesan antara Majors dan Jabbari.

Beberapa pesan yang dikirim termasuk permintaan Majors agar Jabbari tidak ke rumah sakit dan pesan ketika Majors mengancam untuk bunuh diri. Dalam sebuah rekaman, Majors juga menyebut Jabbari harus bersikap seperti Michelle Obama karena Majors adalah pria luar biasa yang berguna untuk dunia.

Setelah ditangkap, Jonathan Majors dipecat dari manajemennya Entertainment 360 dan pihak publisitasnya, Lede Company. Ia juga dikeluarkan dari produksi film The Man in My Basement.

Beberapa proyek yang Majors hendak mainkan seperti Da Understudy dan 48 Hours in Vegas juga tidak mengalami perkembangan. Namun, keputusan Marvel untuk memecat Jonathan Majors disebut sebagai konsekuensi terbesar mengingat Marvel merupakan salah satu rumah produksi terbesar.

Majors berperan sebagai Kang, tokoh antagonis yang tampil di beberapa konten Marvel, salah satunya serial Loki di tahun 2021. Ia pertama kali tampil dalam film Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Majors juga diproyeksi menjadi pemeran utama dalam Avengers: The Kang Dynasty yang akan syuting pada awal tahun 2024.

Jonathan Majors mencapai puncak kariernya di tahun ini ketika ia membintangi film Marvel serta film Creed III dengan Michael B. Jordan. Ia juga tampil dalam film Magazine Dreams yang sudah mendapat apresiasi dalam berbagai festival.