Joss Whedon Bantah Pernah Ancam Gal Gadot dan Ray Fisher
Justice League (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Joss Whedon angkat suara mengenai sejumlah klaim yang diungkapkan Ray Fisher dan Gal Gadot. Melalui wawancara bersama New York Magazine, Whedon berbicara satu tahun sejak tuduhan itu muncul.

Diketahui Gal Gadot sempat menyebut sang sutradara mengancam akan menghancurkan kariernya. Joss Whedon pun membantah pernah melakukan hal tersebut.

“Saya tidak mengancam orang-orang. Siapa yang melakukannya?” tanya Joss Whedon melansir Variety.

Menurut Joss Whedon, ada kesalah pahaman karena Bahasa Inggris bukan bahasa utama Gal Gadot. Selain itu, Whedon merasa dirinya sering menggebu saat berbicara dengan seseorang.

Joss Whedon juga menjelaskan kenapa ia memotong adegan Cyborg yang diperankan Ray Fisher. Katanya, performa Fisher kurang baik dan bisa merusak jalan cerita.

“Ceritanya menjadi tidak masuk akal dan penampilan Fisher juga kurang baik,” kata Joss Whedon. Dia merasa curiga terhadap tuduhan Ray Fisher agar film Justice League versi Snyder dapat dirilis.

Ray Fisher adalah aktor pertama yang menuding Joss Whedon bersikap kasar di lokasi syuting. Saat itu, proses investigasi yang dilakukan Warner berakhir dengan pada Desember 2020.

Setelah Ray Fisher melaporkan Joss Whedon, beberapa aktor dan aktris dimintai keterangan. Gal Gadot ikut bersuara di mana dia menjelaskan pernah diminta melakukan adegan yang tidak disukai dan merendahkan sutradara film Wonder Woman, Patty Jenkins.

Justice League versi Joss Whedon yang mendapat respons negatif membuat penggemar meminta Warner Bros untuk merilis Justice League versi sutradara sebelumnya, Zack Snyder. Permintaan itu diwujudkan Warner Bros dan disambut positif oleh penonton.