Kejar Tayang 2025, James Cameron Syuting 2 Film <i>Avatar</i> Sekaligus
Avatar (Disney)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara James Cameron mengungkap sedang mengerjakan dua film terbaru Avatar sekaligus. Ia meyakini film Avatar akan dirilis sesuai dengan jadwal awal di mana film ketiganya direncanakan tayang pada Desember 2025.

“Kami melakukan syuting untuk (film) ketiga dan fotografi live action pada tiga film sebagai produksi yang digabungkan dengan (Avatar: The Way of Water),” kata James Cameron mengutip People.

“Kami bahkan membuat bagian dari film keempat karena karakter-karakter yang muda akan terlibat dalam film tersebut, untuk mendapat lompatan besar dalam film keempat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Cameron menjelaskan ada jarak waktu sebanyak enam tahun dan nantinya mereka akan melakukan syuting untuk melengkapi bagian keempat.

“Kami melihatnya dan kemudian kami pergi selama enam tahun dan kami kembali. Jadi bagian di mana kami kembali adalah bagian yang belum kami ambil gambarnya. Jadi kami akan memulainya setelah film ketiga dirilis,” kata Cameron lagi.

Sejauh ini, James Cameron sudah menyelesaikan film Avatar 3 dan tinggal melanjutkan syuting Avatar 4 dan Avatar 5. Film Avatar 3 yang diinisiasi rilis pada tahun 2024 diubah oleh Disney sehingga film ini akan tayang secara teatrikal pada 19 Desember 2025.

Avatar 4 yang sudah mulai dikerjakan ditargetkan rilis pada 21 Desember 2029 dan ditutup dengan Avatar 5 pada 19 Desember 2031. Dengan ini, film terakhir Avatar akan tayang 22 tahun setelah film pertamanya di tahun 2009.

“Tiga sebenarnya jauh lebih mudah daripada dua. Film kedua, kami terkena pandemi di tengah-tengahnya dan kami terganggu, lalu kami harus memulai ulang dan memulai ulang produksi dan hal-hal semacam itu. Dan sangat sulit untuk menyelesaikannya,” katanya.

Meski begitu, James Cameron belum mengungkap informasi mengenai film ketiga Avatar. Jon Landau sebagai produser hanya menyebutkan film ini akan berfokus dengan Ash People yang dipimpin oleh Varang (Oona Chaplin).

“Ada sisi baik dan buruk dari seorang manusia. Sama seperti Na’vi. Seringkali, orang-orang tidak melihat diri mereka sebagai buruk. Apa penyebab mereka bisa dianggap sebagai buruk? Ada faktor lain yang tidak kita sadari,” kata Jon Landau.

Landau juga mengungkap film kelima Avatar akan menghadirkan tentang Bumi untuk pertama kalinya.