Bagikan:

JAKARTA - Aktris Sofia Boutella dipercaya menjadi pemeran utama film Rebel Moon - Part One: A Child of Fire. Berkarier sebagai penari ternyata membantu Boutella dalam berakting lewat arahan sutradara Zack Snyder tersebut.

“Sebagai penari, elemen besar dalam hidup dan membantuku melakukan apapun terutama soal disiplin dan struktur diriku. Seperti bekerja training untuk kondisi diriku, untuk diet,” kata Sofia Boutella dalam konferensi pers Rebel Moon pada Senin, 11 Desember.

“Itu struktur elemen yang membantu tapi juga bagaimana saya belajar koreografi, untuk selalu lihat sebelum melakukannya. Dan kalian melakukannya di otak kalian. Itu sangat membantu,” lanjutnya.

Dalam film Rebel Moon, Sofia Boutella berperan sebagai Kora, sosok misterius yang menghadapi musuh yang tidak ia duga. Ia menggunakan senjata sebagai salah satu properti dan ciri khas Kora.

“Satu elemen yang aku takuti bagaimana cara memegang senjata tapi karena Kora udah terbiasa, aku mulai belajar dengan tim stunt,” kata Sofia Boutella.

“Kami merancang bagaimana Kora memegang dan berjalan dengan senjata. Menari memang benar-benar bagian besar dalam hidup saya,” katanya.

Ketika ditanya kesamaannya, Sofia Boutella mengaku perjalanan karakternya sedikit memiliki kemiripan dengan dirinya.

“Rasanya seperti pergi dari tanah kelahiran Anda, pergi ke dunia lain, lalu memulai dari awal dan merasa kalian tidak berada di sana,” kata Sofia Boutella.

“Saya lahir di Aljazair lalu pindah ke Prancis pada usia 10 tahun, lalu pindah ke Los Angeles di awal 20-an. Saya tidak merasa dari geografis apapun tapi di saat bersamaan, saya merasa mudah beradaptasi,” kata Boutella.

Rebel Moon mengisahkan Kora yang datang ke sebuah desa yang dihuni petani, namun sebuah fakta membuatnya melakukan perjalanan berbeda untuk menyelamatkan dirinya.

Adapun film Rebel Moon bagian pertama akan dirilis pada 15 Desember di Netflix.