Bagikan:

JAKARTA - Siksa Neraka menjadi salah satu film horor yang akan tayang di bulan Desember. Gala premiere yang digelar pada hari ini, Senin, 11 Desember 2023 di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat siap membuka rangkaian promosi film arahan Anggy Umbara itu.

Film yang diadaptasi dari komik Siksa Neraka karya M. B. Rahimsyah ini memiliki narasi cerita yang berfokus dengan kisah orang-orang yang mendapatkan balasan penyiksaan di akhirat karena telah berperilaku buruk selama dirinya hidup di dunia.

"Film ini lebih ke slasher, banyak adegan sadis, siapkan mental agar kuat nonton film ini saat melihat beragam adegan sadis," ujar Kiesha Alvaro.

"Kita (Ratu dan Kiesha) pastinya seneng kayak, 'Dulu kita sering baca komik ini, sekarang kita malah main di filmnya'," sambungnya.

Nayla Purnama yang terlibat dalam film ini turut bersyukur dapat bergabung dalam film Siksa Neraka.

"Buat aku sendiri film ini punya keterikatan kuat. Karena auto membayangkan kesalahan-kesalahan masa lalu. Semoga benar-benar bikin tobat berjamaah," kata Nayla.

"Ini gambaran bahwa tak ada manusia yang sempurna, yang bisa luput dari dosa. Siksa Neraka mengajarkan kita untuk selalu warpada," kata Slamet Rahardjo.

Film Siksa Neraka akan menyajikan visual tentang neraka dengan kualitas CGI yang meraup hampir Rp5 miliar. Anggy selaku sutradara menyebut film ini adalah karyanya yang paling banyak mengambil biaya produksi.

"Visual neraka membutuhkan sentuhan yang detail, karena kami ingin memberikan terapi kejut bagi penonton. Hampir semua siksaan mengerikan di dalam komik, divisualkan ke dalam film," ujar Produser Dheeraj Kalwani.

Karena tidak ada yang pernah ke neraka, jadi kita pakai pendekatan-pendekatan di Al Quran semaksimal mungkin untuk memberi gambaran tentang neraka," kata Anggy.

"Mungkin yang paling sulit dalam pembuatannya adalah ketika para penghuni neraka dimasukkan dalam lautan Lava, serta di dibunuh dan disantap binatang-binatang beracun raksasa," tambah Dheeraj Kalwani.

Film Siksa Neraka akan rilis di bioskop pada 14 Desember 2023.