Bagikan:

JAKARTA - Bae Doona merasa bangga bisa terlibat dalam film terbaru Zack Snyder, Rebel Moon. Ia berperan sebagai Nemesis, salah satu ahli pedang cyborg yang direkrut oleh Kora yang diperankan oleh Sofia Boutella.

“Sebenarnya aku enggak mencoba menyebar budaya Korea dalam karakter tapi pas kalian menonton, kalian mungkin berpikir “Dia seperti orang Korea” karena kostumnya,” kata Bae Doona dalam konferensi pers Rebel Moon pada 11 Desember 2023.

“Kalian mungkin menonton Kingdom dan topi yang aku kenakan disebut ‘Gat’ di Korea,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Bae Doona menjelaskan topi tradisional Korea itu awalnya hanya dikenakan oleh pria. Namun, ia mendapat kesempatan untuk mengenakan topi tersebut.

“Aku sangat senang memakainya, stylistku membawanya ketika aku sampai di ruang fitting,” kata Bae Doona.

“Kalau kalian melihatnya, Nemesis seperti masuk badan dan jiwa raga saya. Karena saya lahir dan dibesarkan di Korea jadi secara natural, itu ada dalam diri saya,” katanya.

Zack Snyder juga mengungkap Rebel Moon adalah cerita militer yang berpadu dengan teknologi. Konsep ceritanya sudah dimiliki Snyder sejak tahun ‘90-an ketika pertama kali menggarap filmnya.

Rebel Moon adalah cerita underdog. Kalian tahu ini sangat satu sisi, tapi pas mempersiapkan karakter, analisis skripnya, sangat menantang,” kata Zack Snyder.

Rebel Moon mengisahkan Kora yang datang ke sebuah desa yang dihuni petani, namun sebuah fakta membuatnya melakukan perjalanan berbeda untuk menyelamatkan dirinya.

Adapun film Rebel Moon bagian pertama akan dirilis pada 15 Desember di Netflix.