Bagikan:

JAKARTA - Keempat personil Agak Laen: Oki Rengga, Boris Bokir, Bene Dion, dan Indra Jegel menjadi pemeran utama dalam film terbaru mereka, Agak Laen. Film ini merupakan konsep berbeda dari siniar maupun konten YouTube yang mereka buat.

“Di tahun pertama dikontrak Spotify, tahun kedua kena tipu, kemudian ada rumah produksi yang mengambil risiko yang tidak disangka,” kenang Boris Bokir pada perilisan trailer pada hari ini, Selasa, 12 Desember.

“Podcast ini kan melawan sepi job pas pandemi, tapi ternyata sampai ke ruang bioskop. Tentunya senang sekali,” katanya.

Dipa Andika sebagai produser menjelaskan, ide film Agak Laen bermula dari dari perbincangan Ernest Prakasa dengan Agak Laen di kanal YouTube mereka. Kemudian, pembicaraan itu berkembang menjadi film yang benar-enar digarap.

“Prosesnya cepat berawal dari Ernest jadi bintang tamu YouTube Agak Laen. Premis apa yang kita lempar dan kebetulan Agak Laen ini ide kreatifnya banyak. Kebetulan (Muhadkly) Acho punya waktu nganggur dan waktu cepat untuk siap syuting,” kata Dipa Andika.

“Senang berproses dan ini tidak ada beban ya. Satu hal yang tidak disangka, tapi ya prosesnya senang dan tidak ada beban, tapi habis ini stres juga nih,” kata Indra Jegel.

Komedi yang dihadirkan dalam film juga masih menjadi santapan keseharian keempatnya, sehingga keempat aktor utama bisa berproses lewat film ini

“Pastinya ada perbedaan karakter satu sama lain cuma komedi di sini dibuat simpel kayak standup, tapi berusaha komedinya applicable buat semua orang,” kata Ernest Prakasa.

“Karakternya berangkat dari podcast mereka. Sebanyak mungkin kita masukin komedi di Agak Laen dan ditabrakin jadi ada momentumnya,” kata Acho.

Film Agak Laen menceritakan Oki (Oki Rengga), Boris (Boris Bokir), Bene (Bene Dion), Indra (Indra Jegel) yang bekerja di rumah hantu. Suatu hari, seorang pria meninggal di rumah hantu tersebut dan membuat keempatnya menghadapi serangkaian kejadian aneh.

Film Agak Laen akan tayang di bioskop Indonesia mulai 1 Februari 2024.