Jadi Film Indonesia Pertama, <i>Agak Laen</i>  Tayang di Amerika Serikat Tahun Ini
Agak Laen (Imajinari)

Bagikan:

JAKARTA - Sukses di negara asalnya, film Agak Laen akan tayang di Amerika Serikat. Rumah produksi Imajinari mengumumkan film ini akan segera tayang di bioskop Negeri Paman Sam tersebut.

“Kejutan dari film ini seperti tidak ada habisnya. Perjalanan kami ternyata masih berlanjut sampai ke Amerika Serikat. Tentu ini suatu capaian yang patut dibanggakan, karena ini sekaligus menjadikan film Indonesia pertama yang tayang di Amerika di tahun ini,” kata Ernest Prakasa selaku produser film.

Agak Laen menjadi film Indonesia pertama yang akan tayang di bioskop Amerika Serikat. Penayangannya sendiri akan bertahap dan didistribusikan oleh Antenna Entertainments serta Prathyangira Cinemas. Film Agak Laen akan tayang mulai 22 Maret di Amerika Serikat.

Sebelumnya, film ini sedang tayang di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam setelah hampir sebulan tayang di Indonesia.

Selain kuartet podcast Agak Laen Indra Jegel, Boris Bokir, Bene Dion, dan Oki Rengga, film ini juga dibintangi oleh Tissa Biani, Indah Permatasari, Arie Kriting, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, Sadana Agung, dan para komika ternama tanah air.

Agak Laen juga berjaya di Indonesia di mana mereka memperoleh 8,9 juta penonton selama masa penayangan. Film ini menjadi film dengan penonton terbanyak di tahun ini.

Ketika mencapai 7 juta penonton, mereka melaksanakan janji mereka yaitu menjadi manusia silver di kawasan Bundaran HI yang terealisasi.

Agak Laen mengisahkan empat sekawan (Indra Jegel, Boris Bokir, Bene Dion, Oki Rengga) yang mengelola sebuah rumah hantu di pasar malam. Meninggalnya salah satu pengunjung menjadi awal mula konflik bagi kehidupan mereka berempat.