Bagikan:

JAKARTA - James Cameron meluruskan pemberitaan mengenai bergabungnya Michelle Yeoh ke franchise Avatar. Pada tahun 2021, mendiang produser Jon Landau menyebut sang aktris akan bergabung pada Avatar 3.

Saat ini, James Cameron sedang syuting untuk film Avatar: Fire and Ash yang menjadi film ketiga dari franchise tersebut. Film keempatnya juga masuk ke dalam proses produksi meski baru dirilis pada beberapa tahun yang akan datang.

Cameron mengonfirmasi bahwa Michelle Yeoh baru akan bergabung di film keempat dan kelima Avatar, bukan film ketiga seperti yang disebut Landau.

“Michelle Yeoh tidak ada di (film) ketiga. Dia akan ada di film keempat dan kelima,” kata James Cameron melansir Entertainment Tonight.

“Jadi ada sedikit kesalahpahaman. Dia akan bergabung untuk melakukan bagiannya, yang menarik, karakter yang menyenangkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, James Cameron menjelaskan proses perencanaan yang disusun bertahun-tahun membuat progresnya seringkali berubah.

“Kami sudah terlalu maju sekarang. Proyek ini sudah direncanakan bertahun-tahun. Naskahnya sudah ditulis beberapa tahun lalu hingga film kelima. Jadi kami sambil mengerjakan bagian keempat karena kami punya pemeran muda. Kami harus merekam mereka ketika mereka masih muda,” kata James Cameron.

“Kami cinta Michelle. Dia adalah bintang film, tapi dia adalah fenomena yang besar. Saya menantikan bekerja dengannya,” katanya.

Michelle Yeoh diumumkan bergabung dengan franchise pada tahun 2019. Ia akan berperan sebagai Dr. Karina Mogue, tapi penampilannya akan muncul pada film keempatnya.