Bagikan:

JAKARTA - Disney memberi penghargaan Legenda Disney kepada sejumlah figur yang terlibat dalam menghasilkan karya bersejarah. Penghargaan ini disampaikan dalam sesi akhir D23: The Ultimate Disney Fan Event yang menyerahkan kepada 14 figur.

"Disney Legends Award adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh perusahaan kami. Penghargaan ini diberikan untuk merayakan talenta-talenta spesial, pengakuan atas pencapaian yang luar biasa, dan terlebih lagi, ucapan terima kasih yang tulus dari kami,” kata Bob Iger selaku CEO Disney.

Mulai dari Harrison Ford, Jamie Lee Curtis, Kelly Ripa, Martha Blanding, James L. Brooks, Colleen Atwood, Frank Oz, Miley Cyrus, Steve Ditko, Mark Henn, Joe Rohde, James Cameron, Angela Bassett, dan John Williams.

Miley Cyrus sebagai penerima penghargaan Legenda Disney termuda merasa terharu karena ia mendapat kesempatan untuk memerankan Hannah Montana yang menjadi peran ikoniknya.

“Saya akan memberitahu siapapun terkait rahasia Legenda Disney. Saya memberitahu apa yang kalian tidak seharusnya tahu,” kata Miley Cyrus mengutip Deadline.

“Apa yang saya ingin katakan adalah, legenda juga merasa ketakutan. Saya merasa takut sekarang, tapi yang berbeda adalah kami tetap melakukannya. Dan kalian semua bisa melakukannya setiap hari,” lanjutnya.

Pada tahun 2013, Miley Cyrus berusaha mengubah image sebagai bintang Disney dengan tampil terbuka. Salah satu yang fenomenal ketika ia mengenakan pakaian bergambar Mickey Mouse di MTV Video Music Awards dan tampil dengan Robin Thicke.

“Disney sedang menjalankan misi untuk membangun kembali dan menata ulang perusahaan. Itu sebabnya mereka mempekerjakan Bob Iger dan saya,” katanya.

Cyrus melanjutkan, “Saya jelas tidak diciptakan di laboratorium dan jika saya diciptakan pasti ada bug dalam sistem yang menyebabkan saya tidak berfungsi antara tahun 2013 dan '16. Maaf, Mickey,” tutupnya.

Kemudian, Lainey Wilson membuat tribut dengan menyanyikan The Best of Both Worlds yang merupakan lagu tema Hannah Montana.

Legenda Disney merupakan penghargaan dari Disney yang dimulai sejak tahun 1987. 318 figur sudah menerima penghargaan ini yang digelar di D23 Event.