Rayakan dan Hormati 100 Tahun Disney, Vespa Rilis Disney Mickey Mouse Edition
Disney Mickey Mouse Edition. (Dok. Piaggio)

Bagikan:

JAKARTA - Dua merek ikonik yang sama-sama dikenal dunia, Vespa dan Disney, berkolaborasi mempersembahkan edisi terbatas Vespa Disney Mickey Mouse Edition.

Vespa Disney Mickey Mouse Edition diproduksi terbatas demi merayakan ulang tahun Disney 100 tahun dan akan menjadi koleksi yang langka dan istimewa, memadukan keindahan desain Vespa yang elegan dengan sentuhan khas Mickey Mouse.

Namun, ini bukanlah kali pertama Vespa bekerja sama dengan Disney. Sebelumnya, film Disney Pixar Luca tahun 2021, Vespa memiliki peran penting dari cerita film yang mengambil latar di kota fiksi Portorosso, yang sangat terinspirasi oleh Genoa, Italia.

5

"Ikon abadi seperti Vespa tidak bisa gagal merayakan peringatan yang sangat istimewa ini, ulang tahun ke-100 Disney, dengan penghormatan kepada ikon yang juga abadi seperti Mickey Mouse, dengan penghargaan terhadap kreativitas, imajinasi, keceriaan, dan kesenangan - nilai-nilai yang selalu menjadi dasar Vespa. Hari ini, seperti dulu. Kolaborasi ini antara Vespa dan Disney mewakili perayaan dari dua perusahaan bersejarah yang memiliki impian yang sama: memungkinkan setiap orang untuk mengekspresikan imajinasinya dengan bebas, " ungkap Michele Colaninno, Chief Executive of global strategy, product, marketing, and innovation of the Piaggio Group, dalam ruang media Piaggio, 21 Juni.

Sementara, Claire Terry, Senior Vice President, Disney Consumer Products, Games & Publishing EMEA mengatakan, sama seperti Mickey Mouse, Vespa adalah ikon budaya, memunculkan rasa kesenangan dan petualangan, dan bersama-sama membentuk kombinasi yang indah, yang benar-benar memiliki cerita yang abadi.

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan versi skuter ikonik ini kepada para penggemar kami di tahun seratus kami dan membawa seluruh pesona dan kepribadian Mickey dalam perjalanan jalan di mana pun orang ingin pergi,” ucapnya.

Untuk kolaborasi ini, Vespa Primavera 50cc, 125cc, dan 150cc diwarnai hitam, merah, putih, dan kuning: warna-warna yang sama yang telah mewarnai karakter tikus paling terkenal milik Walt Disney selama beberapa dekade.

Roda kuning mengingatkan pada sepatu Mickey Mouse, sementara cermin hitam mengingatkan pada telinga bundar yang tak tergoyahkan miliknya. Pola grafis yang menggambarkan siluet karakter ini menghiasi kedua sisi skuter serta bagian depannya. Akhirnya, ada tanda tangan Mickey Mouse tidak bisa terlewatkan, terdapat di jok dan cangkang depan skuter. Disney Mickey Mouse Edition by Vespa juga dilengkapi dengan helm serasi dalam warna yang sama.

Harga dan ketersediaan untuk Disney Mickey Mouse Edition Vespa bervariasi di setiap wilayah. Untuk pasar AS misalnya, akan tersedia bulan Agustus 2023 dengan harga versi 50cc adalah 4.699 dolar AS (Rp70 jutaan), dan versi 150cc adala 6.049 dolar AS (Rp90 jutaan).