Bagikan:

JAKARTA - Mantan bos Formula 1 (F1) Jean Todt menikah dengan aktris Hollywood Michelle Yeoh. Pasangan itu menikah di Jenewa, Swiss, pada Kamis, 27 Juli, setelah bertunangan selama 19 tahun.

Todt bertemu pemenang Oscar itu di Shanghai, China, pada 2004. Eks bos Ferrari itu kemudian melamar sang pujaan hati kurang dari dua bulan kemudian.

Pebalap Brasil Felipe Massa membagikan serangkaian foto dari pernikahan pasangan itu di Instagram. "Selamat menikah, Jean Todt dan Michelle Yeoh. Sangat mencintaimu," tulis Massa.

Sejumlah foto menunjukkan Michelle tampak berseri-seri saat dia memeluk Todt. Michelle, yang menggunakan dua kostum di acara resepsi, bahkan membawa penghargaan Oscar miliknya ke upacara intim tersebut.

Massa juga membagikan foto sebuah kartu undangan, yang berbunyi, "Kami bertemu di Shanghai pada 4 Juni 2004. Pada 26 Juli 2004, J.T melamar M.Y dan dia menjawab YA!"

"Hari ini setelah 6992 hari pada 27 Juli di Jenewa dikelilingi oleh keluarga dan teman yang penuh kasih, kami sangat senang merayakan momen spesial ini bersama," lanjutan dari undangan itu.

Todt berterima kasih kepada teman dekatnya Michael Schumacher atas romansa yang berlangsung selama hampir dua dekade ini.

Pada tahun 2004, Todt menatap Michelle untuk pertama kalinya dan langsung jatuh cinta.

Namun, hubungan asmara ini tidak akan berkembang jika tanpa campur tangan Schumacher.

Pria asal Jerman itu memainkan peran sebagai dewa asmara untuk pasangan itu dan menawarkan Todt beberapa nasihat hubungan yang penting.

Satu di antaranya adalah bagaimana berkomunikasi yang lebih baik dengan Michelle.

"Saya langsung tahu bahwa dia adalah wanita impian saya, bahkan sebelum saya bertemu dengannya. Itu takdir. Dia adalah wanita yang telah kutunggu-tunggu," kata Todt kepada Bild, kala itu.