Bagikan:

JAKARTA - Reuni Oasis menciptakan sejarah baru di industri musik. Sudah menyiapkan tur di tahun 2025, kabarnya band asal Manchester itu juga akan dibuatkan film dokumenter.

Publik menyambut antusias saat Noel dan Liam Gallagher sepakat mengakhiri seteru. Banyak juga yang penasaran apa yang sebenarnya terjadi di balik peristiwa besar ini.

Karena itu AppleTV+ disebut sudah mengungkap ketertarikan untuk mendokumentasikan Oasis. Dilansir dari The Sun, pihak Apple disebut akan membuat film ini serupa dengan yang pernah mereka buat sebelumnya, yakni The Beatles: Get Back.

Jika benar terjadi, dokumenter ini disebut-sebut akan menjadi film terbaik dalam satu dekade terakhir. Tentunya, dibutuhkan modal besar untuk membujuk dua bersaudara ini.

"Film ini akan jadi film terbaik dekade ini, di mana AppleTV+ menawarkan uang dalam jumlah besar guna membeli hak cipta pembuatan dokumenter itu," kata salah satu sumber kepada The Sun, 22 September.

Masih jadi pertanyaan, apakah Noel dan Liam Gallagher setuju untuk membuat dokumenter ini. Yang pasti, tur di beberapa negara akan jadi prioritas utama.

Jika Oasis berniat lanjut berkarya lagi, mungkin dokumenter ini tak harus mereka ambil. Namun jika tur ini adalah yang terakhir kali, mengambil tawaran tersebut akan memperkuat status mereka sebagai legenda.