Anak Jay-Z dan Beyonce, Blue Ivy Debut Akting di Prekuel Film <i>Lion King</i>
Blue Ivy Carter (Instagram @beyonce)

Bagikan:

JAKARTA - Disney merilis trailer perdana untuk film Mufasa: The Lion King yang merupakan sekuel dari remake The Lion King pada tahun 2019. Dari trailer tersebut, anak pasangan Jay-Z dan Beyonce akan memberi suaranya untuk peran tersebut.

Disutradarai Barry Jenkins, Mufasa akan mengisahkan kehidupan sang karakter dengan adiknya, Taka atau Scar yang menjadi antagonis dalam The Lion King.

Mufasa akan diisi suara oleh Aaron Pierre, Scar diisi oleh Kelvin Harrison Jr. Karakter ini sebelumnya diisi oleh James Earl Jones pada film tahun 1994 dan 2019. Karakter Scar diisi oleh Jeremy Irons pada tahun 1994 sementara untuk versi 2019 diisi oleh Chiwetei Ejiofor.

Para pengisi suara dari remakenya juga kembali seperti John Kani sebagai Rafiki, Seth Rogen sebagai Pumbaa, Billy Eichner sebagai Timon, Donald Glover sebagai Simba, dan Beyonce sebagai Nala.

Lin-Manuel Miranda akan mengerjakan lagunya yang dibantu oleh Mark Mancino dan Lebo M. Pemain barunya adalah Tiffany Boone, Kagiso Lediga, Preston Nyman, Mads Mikkelsen, Thandiwe Newton, Lennie James, Anika Noni Rose dan Keith David.

“Membantu saudara kami membesarkan dua laki-laki di tahun ‘90an, saya tumbuh dengan karakter ini. Bisa bekerja dengan Disney untuk memperluaskan persahabatan, cinta, dan warisan dari pekerjaan ini memadukan diaspora Afrika adalah mimpi yang jadi kenyataan,” kata Barry Jenkins.

Lion King merupakan salah satu IP milik Disney yang sukses. Tayang pada tahun 1994, film Lion King meraup 960 juta dolar AS di seluruh dunia, disusul dengan versi remakenya.

Di samping itu, Mufasa menjadi debut film Blue Ivy Carter setelah banyak mengikuti Beyonce, sang ibu dalam berbagai dokumenter. Ia juga pernah mengisi suara film pendek Hair Love dan mengisi suara untuk beberapa latar lagu para musisi seperti Beyonce dan Coldplay.