Bagikan:

JAKARTA - James Gunn buka suara setelah sejumlah rumor tentang dirinya dan Henry Cavill mulai bermunculan. Ia membantah konspirasi yang menyebut dirinya selalu berencana untuk menghapus Henry Cavill dari jagat sinematik DC.

Di tengah syuting film baru Superman dan musim kedua Peacemaker, Gunn meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan penggemar di media sosial.

Salah satu penggemar menyebut Gunn memang berniat untuk membatalkan Henry Cavill sebagai Superman sejak ia menyutradarai The Suicide Squad.

“Aku tidak mengerti kenapa (rumor itu beredar),” tulis James Gunn.

“Di samping fakta aku tidak tertarik mengurus DC sampai Peter (Safran) memutuskan untuk melakukannya denganku agar dia bisa melakukan hal eksekutif dan aku fokus dengan sisi kreatif, aku direkrut untuk menulis Superman sebagai proses awal,” jelas.

James Gunn merasa ia tidak perlu berbohong soal proses pengembangan Superman dan keputusannya untuk mengubah karakter utamanya.

“Aku direkrut untuk menulis dan diberi cerita baru Superman, jadi mengapa aku harus bohong tentang tidak merencanakannya di premiere Squad yang akhirnya menghasilkan hal yang sama?” ujar Gunn.

“Gimana teori konspirasi ini bisa masuk akal?” katanya lagi.

Henry Cavill memerankan karakter Superman dan menampilkannya di kredit akhir film Black Adam tahun 2022. Akan tetapi, ketika James Gunn dan Peter Safran ditunjuk sebagai pemimpin DC dan berencana mereboot DC, mereka mengumumkan akan mengganti pemeran Superman.

David Corenswet dipilih sebagai Superman baru. Rachel Brosnahan, Nicholas Hoult, Maria Gabriela de Faria, Skyler Gisondo, Sara Sampaio, Sean Gunn, Edi Gathegi, Anthony Carrigan juga membintangi film ini.