Batal Jadi Superman, Henry Cavill: Saya Hormati Keputusan Mereka
Henry Cavill (Instagram @henrycavill)

Bagikan:

JAKARTA - Henry Cavill mengumumkan dirinya batal kembali memerankan Superman di DC. Keputusan ini dirilis sehari setelah ia membantah adanya konflik dengan Warner Bros.

Melalui Instagram pribadinya, Cavill menyebut diskusi ini sudah dilakukan dengan James Gunn dan Peter Safran selaku pemimpin DC yang baru.

“Saya baru rapat dengan James Gunn dan Peter Safran dan ini kabar menyedihkan, semuanya. Saya tidak kembali sebagai Superman. Setelah diberitahu untuk mengumumkan kembalinya saya di bulan Oktober,” tulis Henry Cavill pada hari ini, Kamis, 15 Desember.

“Perubahan perlindungan itu sesuatu yang terjadi. Saya menghormati itu. James dan Peter punya dunia yang dibangun. Saya mengharapkan yang terbaik untuk mereka dan semua yang terlibat,” lanjut Cavill.

Lebih lanjut, Henry Cavill memberi pernyataan bahwa Superman akan selalu ada. Ia juga berterima kasih karena diberi kesempatan untuk memerankan karakter tersebut meski belum terealisasi.

“Kita boleh sedikit bersedih… tapi ingat, Superman selalu ada! Semua prinsipnya masih ada dan contoh yang ia hadirkan masih ada,” tutup Henry Cavill.

Beberapa rekan artis turut menulis komentar dan memberi dukungan kepada Henry Cavill.

"Cinta kamu adikku," tulis Jason Momoa.

"Semoga bisa bertemu denganmu di dunia lainnya," tulis Zachary Levi.

eluarnya Cavill melanjutkan pernyataan Patty Jenkins mengenai status film Wonder Woman 3. Jenkins membantah keluar dari produksi itu dan justru mengharapkan kelanjutan film.

“Saya tidak pergi. Saya terbuka dengan apa pun yang diminta. Saya paham tidak ada yang saya bisa lakukan saat ini. DC tentunya terbenam dalam apa yang akan mereka buat jadi saya paham keputusan seperti ini sulit,” tulis Patty Jenkins.

Ketika ditanya apakah Wonder Woman akan berlanjut, Patty Jenkins justru menulis ucapan terima kasih kepada seluruh penggemar yang mendukung franchise tersebut.

Sebelumnya James Gunn juga mengungkap rencana untuk mengembangkan jagat sinematik DC dengan Superman muda. Ia mengaku selalu terbuka dengan pilihan jika Henry Cavill ingin kembali ke rencana 10 tahun DC.