Bagikan:

JAKARTA - James Gunn kembali buka suara mengenai proyek terbaru DC. Henry Cavill dikabarkan membintangi karakter Frankenstein dalam serial Creature Commandos. Serial ini merupakan salah satu judul yang diumumkan DC.

Kabar ini langsung dibantah oleh bos DC itu lewat media sosial. Gunn mengaku sudah punya pilihan awal dan itu bukan Henry Cavill.

“Sangat tidak benar. Kami punya Frankenstein kami - pilihan pertama kami - & ini bukan Henry. Tidak pernah berdiskusi dengannya. #CreatureCommandos,” balas James Gunn kepada salah satu warganet.

Ternyata, balasan Gunn itu dianggap sebagai bentuk kebencian kepada Henry Cavill. Diketahui Cavill yang diinisiasi memerankan Superman pada Desember membatalkan proyeknya bersama DC setelah James Gunn menempati kursi direktur.

“Saya tahu kamu berbicara kabar ini palsu tapi sebenarnya ini bentuk kebencianmu kepada Henry Cavill,” balas warganet.

“Anda mungkin menganggap apa yang Anda tulis di postingan ini lebih ke arah framing daripada mendengar apa yang saya katakan,” kata James Gunn.

“Saya sudah pernah mengatakan kami berdiskusi peran lain dengan Henry - tapi Frankenstein bukan salah satunya,” katanya lagi.

Melalui Instagram pribadinya, Henry Cavill batal memerankan Superman dan sudah berdiskusi dengan James Gunn dan Peter Safran selaku pemimpin DC yang baru.

“Saya baru rapat dengan James Gunn dan Peter Safran dan ini kabar menyedihkan, semuanya. Saya tidak kembali sebagai Superman. Setelah diberitahu untuk mengumumkan kembalinya saya di bulan Oktober,” tulis Henry Cavill pada hari ini, Kamis, 15 Desember.

“Perubahan perlindungan itu sesuatu yang terjadi. Saya menghormati itu. James dan Peter punya dunia yang dibangun. Saya mengharapkan yang terbaik untuk mereka dan semua yang terlibat,” lanjut Cavill.