Patty Jenkins Buka Suara soal Proyek Film <i>Wonder Woman</i>
Patty Jenkins - Gal Gadot (Instagram @wonderwomanfilm)

Bagikan:

JAKARTA - Patty Jenkins angkat suara setelah ia dikabarkan mengakhiri proyek dengan Warner Bros. Tentunya kabar ini berdampak kepada kelanjutan franchise Wonder Woman setelah sekuelnya.

“Saya tidak pergi. Saya terbuka dengan apa pun yang diminta. Saya paham tidak ada yang saya bisa lakukan saat ini. DC tentunya terbenam dalam apa yang akan mereka buat jadi saya paham keputusan seperti ini sulit,” tulis Patty Jenkins melalui akun Twitter-nya.

Pekan lalu, Warner Bros dikabarkan membatalkan rencana film ketiga Wonder Woman yang terindikasi juga mengancam masa depan DC. Selain itu, Jenkins juga disebut menolak untuk mengubah konsep seperti rencana DC yang dipimpin oleh James Gunn dan Peter Safran.

Lewat pernyataannya, Jenkins membantah kabar tersebut. Hal ini juga nampaknya diakui James Gunn sebab Gunn membalas cuitan Jenkins di Twitter.

“Saya dapat membuktikan bahwa semua interaksi Peter dan saya dengan Anda hanya menyenangkan dan profesional,” balas James Gunn.

Jenkins juga merespons kabar keterlibatannya dalam film Star Wars. Ia menyatakan masih terlibat dalam pengembangan Star Wars: Rogue Squadron. Meski ia menyadari, mengerjakan proyek ini akan menunda proyek film Wonder Woman.

“Ketika saya (menerima tawaran Wonder Woman 3), Lucasfilm menawarkan saya untuk kembali ke Rogue Squadron setelah Wonder Woman 3 dan saya merasa terhormat jadi saya mengiyakan,” kata Patty Jenkins.

“Mereka membuat perjanjian baru dengan saya. Jadi saya masih terlibat. Saya tidak tahu apakah akan terjadi tapi saya akan menantikan ini,” lanjut Jenkins.

Awalnya Rogue Squadron dijadwalkan tayang di bioskop pada tahun 2023 namun Disney menghapus penayangan tanggal di bulan September. Sebaliknya, Jenkins yang merilis pernyataan lengkap seakan meninggalkan proyek Wonder Woman.

“Saya tidak mau perjalanan indah Wonder Woman berakhir secara negatif. Saya dicintai dan dihormati sebagai orang yang membuat dua film Wonder Woman. Dia adalah karakter yang luar biasa,” kata Patty Jenkins.

“Terima kasih kepada penggemar WW untuk cinta dan dukungan kalian. Penggemar Wonder Woman memang tidak terlihat paling banyak di media atau online tapi saya ingin kalian tahu kita akan terus merayakan kalian,” katanya.

“Terima kasih untuk semua perjalanan yang indah ini. Terus hidupkan semangat Wonder Woman. Ketika kalian menghadapi kesulitan, coba bertanya: apa yang Wonder Woman lakukan? Saya harap cinta, kejujuran, dan keadilannya selalu ada untuk kalian, seperti yang ia lakukan kepada saya,” tutup Patty Jenkins.