Beyoncé Lepas Album Visual <i>Black Is King</i> dengan Lagu <i>Already</i>
Shatta Wale dan Beyoncé (Twitter @shattawalegh)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Beyoncé meluncurkan video musik Already dalam rangka perilisan film dan album visual Black Is King pada Kamis, 30 Juli waktu Amerika Serikat. Album ini merupakan kelanjutan dari album yang ia buat untuk film The Lion King.

Video musik Already berdurasi 4 menit turut menampilkan Shatta Wale dan Major Lazer. Beyoncé juga menyelipkan percakapan dalam film The Lion King pada menit pertama video musik berputar. Memang benar jika album ini merupakan tribut karena Beyoncé merasa terinspirasi dengan film yang ia bintangi itu.

Already adalah trek R&B yang didominasi latar belakang hutan belantara dengan Beyoncé yang hadir menari bersama teman-temannya. Lirik yang ia gumam secara cepat menambah keseruan dengan hadirnya Shatta Wale dan Major Lazer.

Sementara itu, The Lion King: The Gift, album visual yang Beyoncé ciptakan untuk film live action The Lion King juga dirilis pada hari yang sama pada layanan streaming Disney Plus. Album ini menampilkan lagu Black Parade, Find Your Way Back, serta beberapa dialog film The Lion King pada bagian interlude membuka album ini.

Album visual Black Is King adalah kelanjutan dari album The Lion King: The Gift. Lagu-lagu yang ada di dalam album mengambil inspirasi dari film The Lion King.

Album ini juga menjadi wujud Beyoncé dalam menyuarakan Black Lives Matter. Diketahui ia mengajak berbagai musisi berkulit hitam dalam produksinya. Selain itu, sang suami juga turut membantu menyuarakan hal ini dengan menyewa laman iklan koran di Amerika Serikat.

Soundtrack film The Lion King bahkan diproduseri dirinya dan mengajak Jay-Z, Childish Gambino, Pharrell Williams, Kendrick Lamar, 070 Shake, Jessie Reyez, dan masih banyak lainnya.

Kini, penggemar bisa menyaksikan film visual Black Is King serta mendengarkan albumnya secara eksklusif melalui Disney Plus mulai hari ini, Jumat, 31 Juli. Simak video musik Already dari album Black Is King di bawah ini: