Toni Cornell Tampilkan <i>Tribute</i> untuk Sang Ayah, Chris Cornell
Chris Cornell dan Toni Cornell (Instagram @tonicornell)

Bagikan:

JAKARTA - Anak kedua dari Chris Cornell, Toni Cornell menampilkan sebuah tribute untuk sang ayah. Ia menyanyikan lagu Pearl Jam berjudul Black yang dirilis pada 1991. Toni menyanyikan ini sebagai penampilannya dalam festival Lollapalooza di hari Kamis, 30 Juli.

Toni mendedikasi penampilannya untuk sang ayah yang meninggal pada Mei 2017. Chris, yang merupakan personel Soundgarden meninggal karena bunuh diri. 

Pada Juni, Toni membicarakan ayahnya dalam rangka Hari Ayah. “Musik adalah hidup kami, sehingga musik membuat hubungan yang spesial antara kami berdua,” katanya. Toni Cornell diketahui mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang pemusik.

Kepergian Chris Cornell memang menorehkan kekecewaan mendalam bagi orang di sekeliling Chris. Pearl Jam bahkan mengaku karena kepergian sang teman membuat mereka sulit menggarap album terbaru.

Penampilan Toni dilakukan setelah kakaknya, Lily membuat siniar berjudul Mind Wide Open. Seri siniar ini akan berfokus dengan topik kesehatan mental yang dirasakan sang ayah.

Sementara itu, festival Lollapalooza yang batal diselenggarakan tahun ini diganti oleh Lolla2020. Acara streaming ini menampilkan lebih dari 50 artis di antaranya Arcade Fire, BROCKHAMPTON, Ellie Goulding, Imagine Dragons, LCD Soundsystem, Metallica, dan masih banyak lagi.

Rekaman penampilan ini sekiranya bisa mengobati kerinduan penggemar akan batalnya Lollapalooza akibat pandemi COVID-19.

Disiarkan secara gratis melalui YouTube, pengunjung bisa menonton Lolla2020 mulai dari Kamis, 30 Juli hingga Minggu, 2 Agustus waktu setempat. Acara ini juga menampilkan tribut spesial kepada David Bowie.

Tonton penampilan Toni Cornell membawakan Black di bawah ini: