Taylor Momsen Cerita Pertemuan Terakhirnya dengan Chris Cornell
Taylor Momsen (Instagram @theprettyreckless)

Bagikan:

JAKARTA - Taylor Momsen dari Pretty Reckless adalah salah satu orang terakhir yang melihat Chris Cornell pada malam sebelum dia meninggal di Detroit pada Mei 2017. Saat itu, bandnya baru menyelesaikan tur dengan Soundgarden.

The Pretty Reckless akan merilis album studio keempat mereka, Death By Rock and Roll 12 Februari mendatang. Belum lama ini, sang vokalis muncul dalam wawancara dengan pembawa acara radio Matt Pinfield untuk 95,5 KLOS Los Angeles. 

Seperti Momsen, Pinfield juga sangat menyukai Soundgarden sehingga apresiasi Momsen terhadap legenda grunge dan hubungannya dengan mendiang Cornell menjadi topik hangat dalam perbincangan tersebut.

Pertemuan pertama Momsen dengan Cornell terjadi beberapa tahun sebelum tur musim semi Soundgarden pada 2017 di mana Pretty Reckless dipilih sebagai artis pembuka. Tapi, pertama kali kedua penyanyi itu melakukan percakapan nyata adalah selama pertunjukan di Detroit.

"Dia sangat hebat, dia orang yang paling baik, paling baik hati dan bahkan berbagi beberapa saat di hadapannya adalah gila," katanya.

Pertunjukan Detroit pada 17 Mei adalah malam terakhir tur Pretty Reckless bersama Soundgarden.

"(Chris) pergi tepat setelah pertunjukan, jadi saya menunggu di pintu belakang karena tahu bahwa itu adalah malam terakhir tur, dan saya ingin berterima kasih atas segalanya dan mengatakan apa pun yang akan saya katakan," Momsen teringat. 

"Dan saya melakukannya, saya menghentikannya saat dia berjalan keluar. Kami melakukan diskusi kecil yang menyenangkan, saya memeluknya erat-erat, 'Ayo lakukan lagi kapan-kapan'?"

Cornell ditemukan tidak responsif di kamar hotelnya malam itu. Momsen awalnya tidak percaya sampai akhirnya dia shock.

"Keesokan paginya saya terbangun oleh berita tentang ... menghancurkan. Saya tidak percaya, saya kira itu kata yang tepat. Saya yakin bahwa semua orang berbohong kepada saya dan itu adalah lelucon yang mengerikan. Dan ternyata tidak," jelasnya. 

Maju cepat beberapa tahun, Pretty Reckless sekarang memiliki hubungan yang baik dengan anggota Soundgarden yang masih hidup. Kim Thayil dan Matt Cameron muncul sebagai musisi tamu dalam lagu Only Love Can Save Me Now, yang akan diceploskan dalam album Death By Rock and Roll.