Album Debut Kolaborasi Dua Gitaris Dahsyat Smith/Kotzen Dirilis Maret
Smith/Kotzen (Instagram @richie_kotzen)

Bagikan:

JAKARTA - Smith/Kotzen, kolaborasi menggemparkan antara gitaris dan vokalis Adrian Smith dan Richie Kotzen, akan merilis album debut self-titled pada 26 Maret melalui BMG.

Tetangga paruh waktu di Los Angeles ini berteman penuh waktu dengan rasa saling menghormati. Kedua musisi ini adalah pemain berpengalaman di panggung global yang sepanjang kariernya telah menciptakan musik orisinal yang unik.

Lagu debut Taking My Chances telah menetapkan ciri khas dalam kolaborasi ini. Direkam di Turks & Caicos pada awal tahun 2020, lagu ini menggugah band rock klasik tahun 1970-an, yang dibawakan dengan keras dengan hook yang kuat, harmoni, dan permainan gitar berteknik tinggi.

Smith terkenal sebagai salah satu gitaris utama Iron Maiden, juga menikmati kesuksesan sebagai artis solo. Kotzen adalah vokalis untuk The Winery Dogs dan juga pernah menjadi gitaris untuk Posion dan Mr. Big selama kariernya yang panjang dan terkenal. Sampai saat ini, ia telah merilis lebih dari 20 album solo.

Kedua artis ini juga pencipta lagu yang produktif.

"Saya pikir Richie dan saya saling melengkapi satu sama lain dengan sangat baik. Dia gitaris virtuoso tapi dia punya selera melodi yang bagus - semuanya terasa sangat alami," kata Smith dilansir Blabbermouth, Selasa, 26 Januari.

"Kami menemukan kesamaan dalam musik rock klasik dan berbasis blues - kami berdua berasal dari mentalitas itu. Kami telah menulis dan merekam bersama selama setahun terakhir dan saya senang dengan hasilnya," Kotzen menambahkan.

Berikut susunan trek album debut Smith/Kotzen:

01. Taking My Chances

02. Running

03. Scars

04. Some People

05. Glory Road

06. Solar Fire

07. You Don't Know Me

08. I Wanna Stay

09. 'Til Tomorrow