Gitaris Slipknot Jim Root Belum <i>Unboxing</i> Gitar yang Dia Dapatkan 10 Tahun Lalu
Jim Root (Instagram @slipknot)

Bagikan:

JAKARTA - Ternyata, gitaris tidak selalu langsung memainkan gitar yang mereka dapatkan. Terkadang, gitar itu berada di dalam kotaknya selama lebih dari satu dekade. Ini adalah kasus yang terjadi selama 11 tahun antara gitaris Slipknot, Jim Root, dan Gibson.

"Tanggal shipping Mei 2010. Jadi. Ulang tahun ke-10 tahun ... sepertinya alasan yang bagus untuk membukanya, kan? Oh. Tunggu. Ini '21. '20 seharusnya tidak dihitung (karena pandemi COVID-19). Jadi ya. Aku mendukungnya. 10," tulis Root di caption postingan Instagram-nya, yang menampilkan gitar tersebut masih di dalam kotaknya.

"Tidak. Kurasa aku tidak akan melakukannya. Aku suka permainan ini. Aku suka misteri gitar itu... Tersembunyi dalam kemasan aslinya. Bisa jadi gitar terbaik yang pernah aku mainkan. Bisa terdengar terbaik. Bisa jadi 'benda' itu. Bisa juga tidak. Mungkin saja Firebird lain yang kebetulan adalah Silverburst. Mungkin saya tidak akan pernah tahu."

Lihat postingan di bawah.

Alih-alih membuka gitar pada usia kehadirannya yang ke-10 tahun, Root memberi tahu Loudwire bahwa dia menghabiskan waktu selama karantina pada tahun 2020 untuk merencanakan proyek solo. 

Slipknot sepertinya tidak akan kembali untuk sementara waktu setelah mereka selesai melakukan tur untuk mendukung album We Are Not Your Kind. Penampilan mereka di Hammersonic Festival pun, yang rencananya dihelat Januari ini harus mundur hingga ke Maret tahun depan. 

Untuk itu, Root memiliki kebebasan kreatif untuk mengeksplorasi ide-ide baru selama jeda itu.