Bagikan:

JAKARTA - Kolaborasi terbaru Lee Ritenour (gitar) dan Dave Grusin (piano) kembali hadir dalam album baru bertajuk ‘BRASIL’.

Melalui akun Instagram miliknya, Lee Ritenour menyebut album kali ini sebagai penanda kolaborasinya dengan Dave Grusin yang sudah berjalan selama lima dekade.

“BRASIL adalah album terbaru dalam kolaborasi 50 tahun antara dua legenda sejati - Lee Ritenour & Dave Grusin,” tulis Lee Ritenour dalam keterangan unggahan, Sabtu, 13 April.

Ritenour dan Grusin menjalani rekaman album ini bersama beberapa musisi jazz Brasil di Sao Paulo beberapa waktu lalu.

Adapun, musisi yang terlibat adalah Ivan Linz, Tatiana Parra, Grégoire Maret, Celso Fonseca, Chico Pinheiro, Edu Ribeiro, Marcelo Costa, dan Bruno Migotto.

BRASIL akan resmi dirilis pada 31 Mei mendatang. Selain dalam bentuk digital, album ini juga hadir dalam bentuk vinyl LP.

Sebelumnya, Lee Ritenour dan Dave Grusin lebih dulu merilis interpretasi ulang atas karya komposer Milton Nascimento yang berjudul Cravo e Canela. Lagu ini jadi salah satu materi yang terdapat dalam album BRASIL.

Sebagai informasi, kolaborasi dengan Dave Grusin dimulai saat Lee Ritenour masih menjadi gitaris sesi untuk musisi dan penyanyi lain.

Kemudian, Ritenour debut sebagai solois pada tahun 1976 lewat album First Course. Dave Grusin ikut mengisi piano, organ, dan clavinet di album ini.

Kolaborasi penuh Ritenour dan Grusin terjadi lewat album Harlequin di tahun 1985. Kemudian, mereka masih merilis dua album lain, Two Words di tahun 2000 dan Amparo di tahun 2008.