Kata Steve Vai Soal Reuni Formasi Album <i>Eat 'Em And Smile</i>-nya David Lee Roth: Agak Sulit
Steve Vai (Instagram @stevevaihimself / Larry DiMarzio)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda gitar Steve Vai mengatakan reuni antara dirinya dengan band solo vokalis Van Halen, David Lee Roth agak sulit terjadi. Sebelumnya, rencana reuni tersebut pada November 2015 di Hollywood batal.

Reuni album Eat 'Em And Smile milik Roth di Lucky Strike Live hampir tujuh tahun lalu dibatalkan pada menit-menit terakhir oleh petugas pemadam kebakaran.

Pertunjukan tersebut sedianya akan menandai pertama kalinya dalam tiga dekade bahwa Roth bergabung kembali dengan Vai, bassis Billy Sheehan, drummer Greg Bissonette (Ringo Starr & His All-Starr Band) dan kibordis Brett Tuggle untuk menampilkan beberapa hits dari album klasik tersebut.

Ditanya dalam wawancara terbaru bersama Barbara Caserta dari Linea Rock Italia tentang kemungkinan reuni band era Eat 'Em And Smile, ini jawaban Vai.

"Anda tidak pernah tahu tentang hal-hal ini. Dan kami menyentuhnya di masa lalu. (Sebelumnya) Kami ragu akan hal ini, karena Dave punya Van Halen, saya punya karier solo, Billy punya... semua orang agak sibuk. Tapi, saya hampir melakukannya dengan (formasi) Eat 'Em And Smile, saya pikir." kata Vai dikutip dari Blabbermouth, Sabtu, 5 Februari.

"Dan idenya sangat menarik, dan saya tidak pernah mengesampingkan apa pun. Tetapi seiring berjalannya waktu, agak sulit. Saya mengerti sekarang bahwa Dave pensiun jadi saya tidak tahu kapan sesuatu hal seperti itu bisa terjadi."

Vai, Sheehan dan Bissonette bersatu kembali pada Januari 2019 untuk penampilan dua lagu dalam "Ultimate NAMM Night" di Anaheim, California. Mereka bergabung dengan penyanyi Jeff Scott Soto (Sons Of Apollo, Talisman, Yngwie Malmsteen) untuk memainkan cover klasik Queen, Tie Your Mother Down dan lagu karya Sheehan, Shy Boy yang muncul dalam album Eat 'Em and Smile.

Eat 'Em And Smile adalah album pertama dari dua album Roth yang menampilkan duo Vai dan Sheehan pada gitar dan bass.