Bagikan:

JAKARTA - Proyek musik ikonik, G3 yang digagas oleh Joe Satriani akan merilis album baru yang diambil dari pertunjukan tur G3 Reunion Live di Amerika Serikat tahun ini.

Album ini menampilkan set dari Joe Satriani, Steve Vai dan Eric Johnson yang akan dirilis di seluruh dunia oleh earMUSIC pada 31 Januari 2025.

Perilisan album ini seperti mengingatkan bagaimana tiga virtuoso gitar itu memulai rangkaian perjalanan G3 ke seluruh dunia pada tahun 1996 silam.

Album G3 Reunion Live akan menampilkan para gitaris saat memainkan komposisi musiknya, seperti “Satch Boogie” dari Joe Satriani, “For the Love of God” dari Steve Vai, dan “Cliffs of Dover” dari Eric Johnson.

Tidak hanya itu, ketiganya juga memainkan tiga encore jam, yaitu “Crossroads”, “Spanish Castle Magic”, dan “Born To Be Wild”.

"Bertemu kembali dengan Eric dan Steve tahun ini, memperingati tur G3 pertama tahun '96, sungguh luar biasa. Mereka adalah dua gitaris pertama yang saya hubungi saat merencanakan perjalanan perdana G3, jadi, reuni ini merupakan penegasan hubungan istimewa kami,” kata Joe Satriani, mengutip Blabbermouth, Kamis, 24 Oktober.

“Menyerbu panggung bersama dua raksasa musik favorit saya, merayakan akar kami yang sama serta perbedaan unik kami, sekali lagi terbukti menjadi formula yang jitu,” sambungnya.

Steve Vai sendiri menyebut reuni kali ini merupakan pertunjukan khusus yang menandai puncak kariernya sebagai gitaris.

“Bisa tampil bersama teman-teman lama dan berada di lingkungan panggung yang terang benderang serta berkomunikasi pada level musikal terdalam dengan teman-teman adalah sebuah keistimewaan dan kehormatan, terutama dengan pemain-pemain hebat seperti Eric dan Joe, yang tampil luar biasa di pertunjukan-pertunjukan ini,” tutur Vai.

Sementara, Eric Johnson menyebut G3 Reunion Live sebagai tempat para gitaris untuk berbagi pengalaman musikalnya.

"Bermain dengan Joe dan Steve merupakan penegasan bahwa meskipun kami semua ingin melampaui batasan musikal; kami juga ingin berbagi pengalaman hati dan komunikasi penuh perasaan tentang musik yang telah kami nikmati dalam kehidupan kami sendiri,” ujar Johnson.

Sebagai pembuka album G3 Reunion Live, permainan Joe Satriani, Steve Vai, dan Eric Johnson saat membawakan “Crossroads” sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital.

Track listing (semua format album):

1. Gravitas (Vai)

2. Avalancha (Vai)

3. Little Pretty Intro (Vai)

4. Little Pretty (Vai)

5. Tender Surrender (Vai)

6. Zeus In Chains (Vai)

7. Teeth Of The Hydra (Vai)

8. For The Love Of God (Vai)

9. Land Of 1000 Dances (Johnson)

10. Righteous (Johnson)

11. Trail Of Tears (Johnson)

12. On-Ramp Improv (Johnson)

13. Freeway Jam (Johnson)

14. Desert Rose (Johnson)

15. Venus Reprise (Johnson)

16. Raspberry Jam Delta-V (Satriani)

17. Surfing With The Alien (Satriani)

18. Satch Boogie (Satriani)

19. Sahara (Satriani)

20. Nineteen Eighty (Satriani)

21. Big Bad Moon (Satriani)

22. Always With Me, Always With You (Satriani)

23. Summer Song (Satriani)

24. Introductions

25. Crossroads (Encore Jam)

26. Spanish Castle Magic (Encore Jam)

27. Born To Be Wild (Encore Jam)