36 Tahun Hilang Dicuri, Gitar 'Swiss Cheese' Milik Steve Vai Ditemukan di Loteng Sebuah Rumah di Meksiko
Steve Vai dan gitar Swiss Cheese-nya (Facebook Steve Vai)

Bagikan:

JAKARTA - Steve Vai telah dipersatukan kembali dengan gitar "Swiss Cheese" miliknya, yang dicuri dari ruang latihan California pada tahun 1986.

Gitar, yang awalnya digunakan dalam video untuk Yankee Rose milik David Lee Roth, dan akan dibawa keluar dalam tur musim panas itu, dikembalikan kepada sang gitaris setelah ditemukan di loteng sebuah rumah di Tijuana, Meksiko.

Pada Sabtu, 14 Januari, Steve melalui media sosialnya berbagi foto dirinya dengan gitar tersebut.

"Bersatu kembali, dan rasanya sangat menyenangkan. Anehnya, setelah hilang selama 36 setengah tahun. lalu, gitar kustom saya Joe Despagni 'Swiss Cheese' akhirnya dikembalikan kepada saya," kata Steve membuka keterangannya.

"Gitar ini dibuat khusus untuk saya oleh Joe Despagni. Joe adalah sahabat saya dalam hidup saat tumbuh dewasa dan dia membuatkan saya beberapa gitar terliar seperti gitar Flame, Lightning Bolt, gitar Swiss Cheese ini, ZNG ZNG, dan karya terakhirnya yang dia buat untuk saya sebelum dia meninggal, Theadolite. Dia bekerja dengan saudaranya Rob pada banyak gitar ini."

Lihat penjelasan detail Steve mengenai gitar "Swiss Cheese"-nya dalam postingan di bawah.

Vai menghabiskan beberapa tahun sebagai gitaris dalam band solo David Lee Roth setelah dia keluar dari Van Halen bersama mantan bassis Talas Billy Sheehan dan drummer Gregg Bissonette.

Vai bermain dengan Roth dalam album Eat 'Em And Smile (1996) serta album lanjutannya Skyscraper (1988).

Eat 'Em And Smile adalah yang pertama dari dua album Roth yang menampilkan duo Vai dan Billy Sheehan pada gitar dan bass. Sepanjang album, keduanya sering melakukan jual beli skill rumit seperti pada lagu seperti Shyboy dan Elephant Gun.