Ketika Freddie Mercury Menyebut Nama Orang Terkenal yang Paling Ingin Dia Temui
Freddie Mercury (Instagram @officialqueenmusic)

Bagikan:

JAKARTA - Sulit membayangkan tempat atau situasi apa pun di dunia di mana Freddie Mercury bukanlah orang yang paling menarik.

Pentolan Queen yang dicintai itu karismatik dan magnetis di atas panggung dan warisannya sebagai salah satu kepribadian terbesar musik rock tampak sebesar sebelumnya, lebih dari tiga dekade setelah kematiannya.

Tetap saja, itu bukan berarti Freddie tidak pernah meluangkan waktu untuk berfantasi tentang kepribadian besar yang ingin dia temui jika diberi kesempatan.

Dalam sebuah wawancara tahun 1984 dengan MTV News, vokalis Queen itu ditanya apakah ada seseorang dalam sejarah, hidup atau mati, yang sangat ingin dia temui dan berbincang. Jawaban pertamanya adalah sesama legenda musik, sedangkan yang kedua adalah tokoh kerajaan yang terkenal.

"Siapa itu dan apa yang akan kamu bicarakan?" tanya pewawancara MTV dalam rekaman yang diposting di Twitter pekan ini.

"Hidup atau mati, satu-satunya orang yang ingin kutemui adalah John Lennon," jawab Freddie. "Karena dialah yang saya idolakan. Dan saya hanya berpikir bahwa dia adalah manusia rupawan, dan saya sedih mengatakan bahwa saya tidak bisa bertemu dengannya. Dia satu-satunya"

Freddie terkenal sebagai penggemar Lennon. Pada 9 Desember 1980, Queen meng-cover lagu milik vokalis The Beatles, Imagine, sebagai penghormatan kepadanya, sehari setelah John ditembak dan dibunuh di New York oleh Mark David Chapman.

Freddie juga menulis lagu Life Is Real (Song For Lennon) untuk mengenang sang vokalis dalam album Hot Space tahun 1982.

Meskipun mungkin takdir tragis yang membuat Freddie Mercury tidak pernah mendapat kesempatan untuk bertemu John Lennon, jawaban keduanya untuk pertanyaan MTV tentang tokoh sejarah adalah seseorang yang datang dari generasi sebelumnya.

"Dan apakah ada tokoh sejarah, di luar musik [yang ingin Anda temui]?" tanya pewawancara.

"Di luar musik?" Balas Freddie. "Oh, Marie Antoinette!"

Di adalah Ratu Prancis terakhir, yang dieksekusi pada 1793 selama Revolusi Prancis. Sang Ratu dibuatkan lagu Killer Queen oleh Freddie dalam album Sheer Heart Attack milik Queen.

Antoinette dikenal karena kemewahan dan kecintaannya pada perhiasan mahal, dan menjadi pusat skandal Affair Of The Diamond Necklace pada tahun 1784.

"Apa yang akan kamu bicarakan dengan Marie Antoinette abourt?" pewawancara bertanya.

"Permata!" seru Freddie dengan kilatan nakal di matanya, sebelum tertawa kecil.

Nah, Freddie Mercury, John Lennon dan Marie Antoinette, kira-kira apa yang akan mereka bicarakan jika ketiganya makan malam bersama?

Tonton klip wawancara MTV News dengan Fredie Mercury di bawah ini.