Bagikan:

JAKARTA - Sebuah kejutan datang dari Taylor Swift. Katalog lagu sang bintang pop kembali ke TikTok setelah menghilang selama 10 pekan akibat kisruh antara label Universal Music Group dengan platform tersebut.

Pengguna TikTok mendapati berbagai lagu Swift di antaranya You Belong With Me, Lover, Cruel Summer, The Man, ME! dan lainnya sudah tersedia untuk digunakan lagi.

Kembalinya musik Taylor Swift di TikTok berkaitan dengan perilisan album terbarunya, The Tortured Poets Department yang akan rilis pada 19 April mendatang.

Pada 31 Januari lalu, katalog musik Taylor Swift ditarik dari TikTok setelah label Swift - Universal Music dan TikTok gagal mencapai kesepakatan terkait hak lisensi.

Universal Music mengklaim TikTok mencoba memberi angka yang lebih rendah dari kesepakatan sebelumnya serta platform ini menghindari permasalahan pembajakan dan AI. TikTok membantah sejumlah klaim tersebut.

Akan tetapi, sepertinya ada perjanjian berbeda antara TikTok dengan Taylor Swift. Beberapa artis yang berada di label Universal seperti Camila Cabello dan Ariana Grande masih tersedia dalam platform itu.

Pihak TikTok tidak memberi pernyataan terkait kembalinya lagu-lagu Taylor Swift ke platform.

Di samping itu, Taylor Swift diduga akan melakukan promosi album terbarunya seperti sebelumnya dengan Midnights.

Taylor Swift bergabung dengan Universal Music setelah gagal mendapat katalog musiknya dengan Sony/ATV sejak awal berkarier.