Bagikan:

JAKARTA - Band veteran, The Cure mengisyaratkan comeback mereka di kancah musik. Semua bermula dari sesuatu yang muncul di media sosial mereka.

Pada 9 September, legenda dari Sussex Barat ini mengunggah logo band yang baru sebagai gambar profil Instagram. Hal itu membuat fans optimis bakal ada sesuatu yang spesial dalam waktu dekat.

Robert Smith dkk sempat mengumumkan rencana mereka merilis double album baru bertajuk Songs of a Lost World. Rencana itu dinyatakan Maret 2022 lalu oleh sang penggawa, Robert Smith.

Tadinya, album tersebut diplot untuk rilis menuju tur Eropa pada Oktober di tahun yang sama. Namun sayang project itu tertunda, hanya ada beberapa lagu baru yang dibawakan saat tur meski belum dirilis resmi.

Setelah dua tahun tertunda, penggemar optimis kali ini adalah momen tepat untuk kembali. Mereka membanjiri kolom medsos The Cure termasuk Facebook dan Instagram.

"Ayo segera rilis album baru. Saya ingin mendengar versi studio lagu-lagu baru yang kalian bawakan di Leeds 2022 lalu," kata salah satu fans di Facebook.

Dugaan comeback menguat seiring situs resmi grup yang juga telah diperbarui. Reeves Gabrels, gitaris The Cure membagikan tautan agar penggemar mampir ke laman baru mereka, sekaligus menyulut euforia.

Namun sampai sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari band yang terbentuk tahun 1978 itu. Terakhir kali mereka merilis album 4:13 Dream pada 2008, atau sekitar 16 tahun lalu.