Rocker yang Gagal Jadi Vokalis AC/DC Ini Sekarang Punya Band Baru, Namanya L.A. Maybe
L.A. Maybe (instagram @thelamaybe)

Bagikan:

JAKARTA - Masih ingat dengan nama Alvi Robinson? Ya, benar! Dia adalah calon vokalis AC/DC yang gagal lolos audisi pada tahun 2016.

Robinson bergabung dengan band tribute Thunderstruck pada 2013 dan mendapatkan kesempatan besar sebagai salah satu dari empat penyanyi yang mengikuti audisi untuk menggantikan Brian Johnson dalam tur Rock or Bust AC/DC. 

Robinson kehilangan pekerjaannya sebagai teknisi HVAC karena audisi itu sangat rahasia sehingga dia tidak bisa memberi tahu atasannya mengapa dia tiba-tiba harus meninggalkan pekerjaannya.

Meskipun vokalis Guns N' Roses Axl Rose ditunjuk sebagai vokalis sementara, Robinson akan selamanya memiliki cerita saat dia berlatih satu set lengkap dengan anggota AC/DC.

Sekarang, dia muncul kembali sebagai frontman sebuah band baru - yang memainkan lagu-lagu orisinil - The L.A. Maybe. Grup tersebut baru saja merilis video musik untuk lagu Mr. Danger.

Kepada Loudwire, Robinson membeberkan tentang apa yang terjadi dalam hidupnya sejak audisi penting itu. Berikut pernyataan lengkapnya:

"Mengikuti audisi vokalis AC/DC, saya benar-benar tidak memiliki harapan yang tinggi untuk mendapatkan kesempatan tampil dalam konser... tetapi menerima email mereka bahwa mereka melanjutkan tur tanpa saya benar-benar menyakitkan. Orang-orang terus mengatakan kepada saya bahwa saya harus bersyukur bahwa saya bahkan dianggap menggantikan Brian Johnson sejak awal, tetapi mereka sama sekali tidak memahami aspirasi saya tentang panggung megah dan 50.000 penonton.

Saya mulai menganggap diri saya sedikit lebih serius pada awalnya, berharap pendekatan baru (dan cap persetujuan AC/DC) entah bagaimana dapat dengan cepat membawa saya ke setidaknya dalam bayangan pusat perhatian. Semangat baru ini memudar secepat itu datang ketika saya berjalan-jalan di sekitar bar kecil, hampir tidak mampu membayar bir saya dari penghasilan malam di atas panggung.

Saya berpaling dari dunia musik dan menyibukkan diri dalam pekerjaan harian saya dan menemukan pelepasan besar dalam tujuan harian yang dapat dicapai.

Tentang penghasilan tetap saya, saya diminta untuk mengepalai band tribute Guns N 'Roses, Nightrain. Saya enggan main di panggung, tidak berharap banyak tetapi mencari kesempatan untuk menyanyikan beberapa lagu favorit saya. Akhirnya, menyeimbangkan band dan kehidupan kerja saya menjadi tidak mungkin, jadi saya membuang jauh-jauh wig Axl milik saya.

Sebulan setelah ini, saya dihubungi oleh Dallas Dwight dari The L.A. Mungkin dengan tawaran untuk membuat musik orisinil, yang selalu menjadi keinginan kuat saya.

Kami segera terjun dan berbagi ide. Empat hari kemudian saya berada di bilik vokal membuat trek. Bahkan sebelum saya bisa memikirkan apa yang saya lakukan, kami telah menyelesaikan album penuh.

Sekarang, dengan album yang akan dirilis 26 Maret, kami sangat menantikan untuk keluar dari lockdown dan memberikan waktu panggung yang serius untuk menunjukkan kepada Anda semua apa yang benar-benar dapat kami lakukan!"

Alvi Robinson

Tonton video musik Mr. Danger dari L.A. Maybe di bawah.