Bagikan:

JAKARTA - Video klip "Back In Black" dari AC/DC secara resmi mencapai satu miliar penayangan di YouTube.

Klip yang diunggah ke YouTube pada November 2012 tersebut menandai lagu kedua AC/DC yang mencapai tonggak bersejarah tersebut, setelah "Thunderstruck" mencapai satu miliar penayangan pada 2021.

Pada Desember 2019, "Back in Black" disertifikasi oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika atas penjualan 25 juta kopi di Amerika Serikat.

Lagu ini pertama kali meraih platinum pada Oktober 1980 dan sebelumnya mendapatkan sertifikasi 22 kali platinum pada Desember 2007. RIAA mencantumkan "Back In Black" sebagai album terlaris keempat sepanjang masa.

Pada 25 Juli 1980, AC/DC merilis "Back In Black" di AS, diikuti dengan perilisan album tersebut di Inggris pada 31 Juli. Ini adalah album pertama band tanpa vokalis utama Bon Scott, yang meninggal beberapa bulan sebelumnya akibat tersedak muntahannya sendiri setelah mabuk-mabukan sepanjang malam.

AC/DC dengan cepat memutuskan untuk melanjutkan sepak terjang mereka merekrut Brian Johnson dari band Geordie untuk mengambil alih posisi vokalis, dan mereka menuju ke Bahama selama sekitar enam minggu untuk mengerjakan album tersebut.