Bagikan:

JAKARTA - Gitaris rock kelahiran Australia, Orianthi akan merilis single baru, "First Time Blues", pada 23 Februari mendtang.

Lagu yang menampilkan Joe Bonamassa tersebut direkam di studio Love Street Sound milik gitaris The Doors, Robby Krieger di Los Angeles.

"First Time Blues" adalah single pertama dari album studio Orianthi yang akan datang, yang diperkirakan akan dirilis pada akhir tahun ini.

Dalam wawancara terbaru dengan Larry Mac dari stasiun radio 96.1 KLPX, Orianthi menyatakan tentang arah musik dari materi barunya tersebut.

"Menurut saya, ini bukan perubahan arah yang menyeluruh. Ini lebih dari itu dalam nuansa Americana blues-rock, tidak terlalu pop dibandingkan lagu-lagu yang saya keluarkan sebelumnya," kata mantan kekasih Richie Sambora itu.

"Saya suka semua jenis genre musik, tapi menurut saya yang paling terhubung dengan saya adalah blues, semacam blues, semacam getaran rock Amerika dan sedikit nuansa country di sana juga, dan hal semacam itu lebih bergema dalam diri saya. daripada apa pun," jelasnya.

"Jadi saya kembali ke sana. 'Heaven In This Hell', album yang saya buat bersama Dave Stewart [di tahun 2013], punya banyak hal di sana. Bahkan album pertama saya, 'Believe', punya cukup banyak nuansa blues di dalamnya juga. Jadi dengan album baru ini dan single-single yang akan dirilis, orang-orang akan mendengarnya lebih banyak, sedikit lebih menarik, dan lebih banyak lagi musik yang akan saya mainkan selama sisa hidupku."

Berbicara secara khusus tentang "First Time Blues", Orianthi berkata bahwa lagu tersebut telah dimainkan secara live dan membuatnya terhubung dengan para penggemar.

"Itu adalah lagu yang benar-benar baru. Kami melihat reaksi penonton dan itu seperti, 'Oke , kita mungkin harus segera merekamnya dan mempublikasikannya.' Jadi, kami bersenang-senang di studio," ujar gitaris yang pernah mendukung tur Michael Jackson.

Adapun mengenai pengalaman rekaman di studio Krieger, Orianthi mengatakan bahwa Krieger adalah tem,an baiknya selama bertahun-tahun dan seorang legenda.

"Dan saya adalah penggemar berat The Doors. Jadi memiliki kesempatan dan kehormatan untuk rekaman di studionya dan Robby masuk dan mengacungkan jempol, itu sangat berharga," pungkasnya.