Franki Indrasmoro Mulai Proyek Solo dengan Luncurkan Single Baru
Franki Indrasmoro (Instagram @franki.indrasmoro)

Bagikan:

JAKARTA - Franki Indrasmoro memproyeksikan karier solonya dengan extended play (EP) atau album mini berisi tujuh lagu yang rencananya akan diluncurkan pada akhir 2024 atau awal 2025.

Untuk mencapai tahap tersebut, eks drumer Naif itu akan merilis sekitar tiga single secara lepas. Single pertamanya yang didedikasikan untuk sang istri direncanakan rilis pada 23 Februari mendatang.

“Single pertama tadinya mau dirilis 14 Februari, karena lagunya itu ceritain tentang indahnya jatuh cinta. Cuma sayangnya kan ada pemilu, mungkin akan ada di 23 Februari. Kebetulan 23 Februari itu perayaan pernikahan saya,” ungkap Franki Indrasmoro saat dihubungi VOI, Senin, 29 Januari.

Single pertama yang akan dirilis bukanlah lagu yang benar-benar baru. Lagu tersebut pernah dirilis oleh Naif, namun diyakini belum banyak orang yang mengetahuinya.

“Untuk proyek solo Franki Indrasmoro ini, dari tujuh lagu itu menceritakan hal-hal yang sifatnya personal, entah itu relationship, entah itu family, entah itu love interest. Dan dalam hal relationship itu juga berhubungan dengan Naif,” kata Franki.

“Jadi, dari tujuh lagu itu ada dua lagu yang ditulisnya pas masih sama Naif. Yang satu belum pernah dirilis, dan yang satu lagi sudah pernah dirilis tapi sangat indie banget, pasti banyak banget yang belum dengar,” sambungnya.

Adapun, single pertama yang akan dirilis, diproduseri oleh duo dari Scaller, Reney Karamoy dan Stella Gareth.

Bicara soal proyek solonya dengan beberapa proyek musik lain yang pernah dijalani, Franki menyebut dirinya kali ini menjadi lebih bebas, baik sebagai penyanyi, pemain drum, penulis lagu, dan produser.

“Kalau di Naif sudah pasti aku nggak nyanyi, kemungkinan kecil banget buat nyanyi, dan sudah pasti yang main drum Franki. Kalau di proyek Frank N Friends, aku sangat minim kontribusi dalam performing. Dari lima lagu yang sudah rilis itu, paling cuma dua lagu doang yang aku main drum. Sisanya itu cuma jadi orang belakang aja, jadi produser dan pencipta lagu,” ujar Franki Indrasmoro.

“Kalau si Franki Indrasmoro ini bisa jadi semuanya, bisa jadi pencipta lagu dan produser, udah pasti jadi nyanyi dan main drum juga. Jadi, kalau di Franki Indrasmoro beneran tampil semua,” pungkasnya.