Bagikan:

 JAKARTA - Disibukkan dengan aktivitas di belakang layar dalam beberapa tahun terakhir, Pepeng eks Naif bersiap dengan proyek musik barunya. Bersamaan dengan itu, ia juga mengubah nama panggungnya selama ini dengan nama Franki Indrasmoro.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Franki memperdengarkan penggalan lagu yang akan menjadi materi debut solonya.

“Nggak sabar banget! Berikut adalah hasil preview pertama mixing dari debut solo project gue,” tulis Franki Indrasmoro dalam keterangan unggahan Instagram, Sabtu, 20 Januari.

“Masih perlu ada sedikit perbaikan, dan masih nyari-nyari tanggal kapan yang tepat untuk merilisnya. Mengingat bulan Februari adalah bulan yang katanya Pesta Demokrasi,” sambungnya.

Dalam single debutnya nanti, Franki akan bermain drum sekaligus bernyanyi. Bukan hal baru baginya, mengingat posisinya di Naif juga sebagai vokal latar, di samping sebagai drumer.

Sejak November 2023, Franki Indrasmoro sudah memberikan beberapa informasi terkait single debutnya sebagai solois.

Untuk urusan keproduksian, Franki dibantu Reney dan Stella dari Scaller sebagai produser. Sementara itu, Irvan Natadiningrat bertindak sebagai pengarah vokal.

“Seumur-umur gue belum pernah memposisikan diri gue dengan serius menjadi vokal utama dalam lagu yang gue tulis. Kali ini di upcoming single solo project gue, duo produser gue, @reneykaramoy & @stellagareth, mengarahkan gue untuk menjadi vokalis utama. Karena belum pede, akhirnya gue pun meminta bantuan ahlinya, Kang @irvnat, untuk menjadi pengarah vokal gue,” tulis Franki.

Sementara itu, terkait perubahan nama panggung, Franki menyebut nama Pepeng yang lebih banyak dikenal fans tetap digunakan sebagai nama panggilan sehari-hari.

“Kali ini gue akan memakai nama asli gue, Franki Indrasmoro. Bagaimana dengan nama Pepeng? Ya, tentu aja Pepeng tetap menjadi casual name gue. Nama panggilan sehari-hari,” katanya.