Bagikan:

JAKARTA - Gitaris kelahiran Australia Orianthi ingin menciptakan sesuatu yang istimewa untuk merayakan hari jadinya yang ke-25 sebagai musisi profesional.

Orianthi yang tinggal di Los Angeles memasuki studio Love Street Sound milik gitaris The Doors, Robby Krieger di mana dia menulis, memproduseri, dan merekam single debutnya untuk Woodward Avenue Records. "First Time Blues" yang akan dirilis pada 23 Februari.

Orianthi telah membawakan "First Time Blues" dalam konser dengan bandnya selama setahun terakhir dan mampu merekamnya secara live di studio hanya dalam beberapa kali pengambilan.

Dia membakar "First Time Blues" dengan vokalnya yang berapi-api dan jilatan gitarnya yang membara. Bergabung dengannya dalam lagu ini adalah Justin Andres (bass, vokal), Carey Frank (kibor), Nick Maybury (gitar listrik dan akustik) dan Elias Mallin (drum).

"First Time Blues adalah tentang perasaan ketika Anda pertama kali merasa patah hati. Itu tidak berubah sepanjang hidup jika Anda benar-benar memiliki kekuatan untuk mencintai dan melakukan segalanya setiap saat. Saya bersalah atas hal itu… melemparkan diri saya ke dalam api hanya untuk terbakar, menyembuhkan, lalu terbakar lagi…atau tidak. Anda tidak pernah tahu. Cinta adalah pertaruhan!" Orianthi berkata.

Untuk menambahkan solo gitar kedua ke dalam "First Time Blues", Orianthi mengundang seorang teman untuk merekam bersamanya: gitaris blues rock nominasi Grammy tiga kali, Joe Bonamassa. Mereka telah bermain bersama berkali-kali, tapi "First Time Blues" adalah rekaman pertama mereka bersama.

"Teman baik say dan legenda, Joe Bonamassa, meletakkan lead api-nya pada bagian solo kedua. Joe adalah seorang musisi yang hebat. Kami telah melakukan nge-jam berkali-kali di masa lalu dan saya bersyukur dia masuk dan menambahkan keajaibannya ke 'First Time Blues'," kata Orianthi yang juga menulis, memproduseri dan merekam single keduanya untuk Woodward Avenue Records, "Bad For Each Other"di Love Street Sound.