Baru Rilis Lagu Setelah 17 Tahun, Billy Joel: Tidak Lagi Menyenangkan
Billy Joel. (Foto: Instagram @myrnasuarezphoto)

Bagikan:

JAKARTA - Billy Joel kembali dengan lagu baru berjudul Turn the Lights Back On yang dirilis Kamis, 1 Februari. Lagu ini menandakan kembalinya Joel setelah 17 tanpa karya baru.

Saat menjadi tamu podcast Audacy Check-In, Billy Joel menjelaskan alasan mengapa dirinya baru merilis karya baru setelah 17 tahun.

Pelantun Uptown Girl itu mengaku sebagai orang yang sering kali sangat kritis terhadap dirinya sendiri saat membuat lagu. Untuk hal ini, Joel memuji rekannya dalam menulis Turn the Lights Back On, Freddy Wexler.

“Saya memiliki standar tinggi yang saya tetapkan untuk diri saya sendiri. Jika saya tidak mencapai standar itu, saya menyalahkan diri sendiri dan memukul diri sendiri dan saya membenci diri sendiri. Jadi aku berhenti bermusik karena bosan dengan perasaan seperti itu,” kata Billy Joel, melansir People, Sabtu, 3 Februari.

Joel mengatakan, dirinya kerap merasakan “sepi” saat menulis lagu seorang diri.

“Inti dari alasan saya terjun ke dunia musik, alasan yang sama seperti (Wwexler) melakukannya, yaitu menyenangkan. Musik itu menyenangkan, rock n' roll itu menyenangkan,” katanya.

“Itu semua tentang bersenang-senang, dan saya agak kehilangan hal itu. Dan saya mematikan lampunya karena itu tidak menyenangkan lagi,” lanjut Joel.

Lebih lanjut, Joel menyebut pertemuannya dengan Wexler telah mengubah pandangannya. Ia kembali menemukan kesenangan dalam menulis lagu.

“Melodi, akor, perkembangan akor, bahkan tanda birama adalah sesuatu yang langsung menarik perhatian saya, dan itulah cara saya berhubungan dengan musik,” ujar Joel tentang lagu barunya.

“Lirik khusus dalam lagu ini, saya punya pemikiran ini, saya bisa saja menulis lirik ini kata demi kata. Saya telah mengunyah kata-kata ini dan memikirkan kata-kata ini, dan saya telah mengucapkan kata-kata ini sebelumnya. Semuanya terjadi, dan siapakah saya yang bisa melawannya?” imbuhnya.

Sebagai informasi, Billy Joel akan menampilkan Turn the Lights Back On di atas panggung untuk pertama kali dalam gelaran Grammy Awards ke-66 yang akan diselenggarakan pada Minggu, 4 Februari waktu setempat.