Bagikan:

JAKARTA - Lionel Richie mengungkap bagaimana suasana saat sesi rekaman “We Are The World” yang dilakukan di California, Amerika Serikat pada 28 Januari 1985.

Dengan begitu banyaknya musisi besar yang berkumpul di satu studio, Richie menyebut sosok Ray Charles sebagai ‘bintang’ terbesar yang paling mendapat respek.

“Saya pikir Ray (Charles). Ray dan (Bob) Dylan (sebagai bintang terbesar),” kata Lionel Richie, mengutip akun TikTok @netflixqueue, Jumat, 16 Agustus.

“Ketika saya mengatakan itu, maksud saya, Billy Joel baru saja memulai. (Bruce) Springsteen sudah lama berkecimpung dalam bisnis ini tetapi kami baru pertama kali bertemu,” lanjutnya.

Richie menyebut bukti kebesaran Ray Charles malam itu terlihat ketika suasana di dalam studio berubah seketika saat pelantun “Hit The Road Jack” itu masuk.

“Jadi kami semua berjalan-jalan dengan ego kecil kami, dan kami punya rekaman hit, dan wah, kami hebat sekali. Dan kemudian Ray Charles masuk, semuanya terdiam,” tuturnya.

“Dan Billy Joel berkata, baiklah, sudah berakhir, Ray sudah tiba.”

Pria yang menulis “We Are The World” bersama Michael Jackson itu juga bicara soal kesuksesan lagu. Dia menyebut apa yang dihasilkan melebihi ekspektasi.

Ketika lagu dirilis, dia terkejut ketika melihat banyak stasiun televisi yang menyiarkan bagaimana lagu “We Are The World” dinyanyikan banyak orang di berbagai negara.